TMMD Ke-116 Kodim 0418/Palembang Resmi Ditutup Pangdam II/Sriwijaya

Beritapali.Com |Palembang – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) menghadiri upacara penutupan TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang, bertempat di Kampung Serang, Kel. Karya Mulya, Kec. Sematang Borang Kota Palembang.

Acara penutupan tersebut, dihadiri oleh Kabinda Prov Sumsel, Kapolda diwakili Dirsamapta Polda Sumsel, Ketua DPRD Kota Palembang, Walikota Palembang, Kajati Prov Sumsel diwakili Aspidmil, Asintel Kasdam II/Swj, Aslog Kasdam II/Swj, Kapendam II/Swj, Kasiintel Kasrem 044/Gapo, Kasi Ter Kasrem 044/Gapo, Waaster Kasdam II/Swj, Danlanal Palembang diwakili Dandenpomal, Kepala Dinas PUPR, Kadinkes dan Kadin Kominfo Kota Palembang.

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han, menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 TA. 2023 di Wilayah Kodam II/Swj, Kamis (8/6/2023)

Ditandai dengan pelepasan tanda Satgas TMMD dan penyerahan hasil TMMD dari Dansatgas TMMD Kodim 0418/Palembang, Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han. kepada Walikota Palembang Bpk H. Harnojoyo dihadapan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han mengatakan selaku penanggung jawab keberhasilan operasional TMMD, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah khususnya para Gubernur serta Forkopimda Provinsi, Kapolda beserta jajarannya, Bupati, Walikota, beserta Forkopimda Kabupaten dan Kota, Instansi Kementerian terkait serta kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-116 tahun 2023 ini.

“Semangat kebersamaan dan gotong royong merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara. Kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh.” ungkap Pangdam.

Baca Juga:  Polres Pali melalui Polsek Tanah Abang melakukan Penanganan Lakalantas di Tanah Abang.

Mengakhiri amanatnya, beliau berpesan agar terus memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Polri-Rakyat. Jangan mudah terprovokasi oleh pihak manapun yang bertujuan untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selalu meningkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli budaya bangsa kita, serta memelihara hasil-hasil program TMMD ke-116 ini dengan sebaik-baiknya, agar manfaatnya dapat dirasakan dalam kurun waktu yang lama.” tutupnya.

(Chairuns)

Sumber : Rilis Penrem 044/Gapo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *