Bentuk Karakter dan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Koramil 418-03/Plaju Beri Pelatihan PBB ke Siswa SD

Beritapali.com # Palembang – Babinsa Kelurahan Talang Bubuk Koramil 418-03/Plaju Sertu Auzar dan Koptu Yudha, memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris kepada Siswa/Siswi SD Negeri 233 Palembang, Rabu (8/11/2023).

Kegiatan tersebut, dilakukan Babinsa Kelurahan Talang Bubuk di Lapangan SD Negeri 233 Lorong Perguruan Dalam Gang Depok 1 RT 20 RW 02 Kelurahan Talang Bubuk Kecamatan Plaju Kota Palembang.

Dalam keterangannya, Sertu Auzar didampingi Koptu Yudha mengatakan, pelatihan PBB ini merupakan salah satu langkah untuk kita meningkatkan kemampuan Siswa dan Siswi SDN 233, sekaligus menanamkan nilai-nilai disiplin, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas serta rasa tanggung jawab sejak usia dini.

“Dengan adanya latihan PBB ini, diharapkan jiwa disiplin akan tertanam pada siswa-siswi SD sejak dini, karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang diidamkan,” katanya.

Lanjutnya, pelatihan PBB yang kita berikan mencakup berbagai gerakan dasar, seperti, sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan, dan penghormatan di tempat.

“Sebelum masuk ke materi praktik, peserta juga kita berikan pemantapan wawasan kebangsaan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan,” ujarnya.

“Pelatihan PBB ini merupakan contoh konkret dari kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda,” pungkasnya.

(Cha)

Sumber : Rilis Penrem 044/Gapo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *