Upacara Bendera Bulanan Danrem 044/Gapo Bacakan Amanat Pangdam II/Sriwijaya

BERITAPALI.COM | Palembang – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han), pimpin upacara bulanan yang bertempat di lapangan apel Makorem, Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Jum’at (17/3/2023)

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han), yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) membacakan amanat Panglima Kodam II/Sriwijaya (Pangdam) Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.

Dalam amanatnya, Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap Prajurit dan PNS Kodam II/Swj atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu Tahun 2022. Berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita lalui dengan baik, namun bukan berarti kemudian kita terlena. Itu semua merupakan tanggung jawab kita untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok, sehingga seluruh program kerja dan anggaran Tahun 2023 dapat terlaksana dengan baik.

Beberapa hari yang lalu Kodam II/Swj telah melaksanakan rapat pimpinan Tahun 2023 dan dilanjutkan dengan rakernis masing-masing staf, guna mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2022 serta menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam II/Swj pada TA 2023.

“Pokok-pokok kebijakan tersebut harus dijadikan pedoman dan direalisasikan secara optimal, melalui pelaksanaan program kerja masing-masing satuan, guna keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam II/Swj secara keseluruhan.” ujar pangdam.

Terkait hal tersebut, maka seluruh staf Kodam II/Swj dan Satker jajaran Kodam II/Swj dituntut untuk bekerja ekstra keras dan All Out dengan mengerahkan segala sumber daya dan upaya demi tercapainya program kerja Kodam II/Swj TA 2023.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam setiap pelaksanaan program kerja dan anggaran agar tetap berpedoman pada ketentuan dan aturan yang berlaku serta memperhatikan tertib administrasi sejalan dengan program reformasi birokrasi yang transparan dan akuntabel, guna mewujudkan akuntabilitas kinerja di satuan jajaran Kodam II/Swj.

Baca Juga:  Suprianto Kepala Desa Pengabuan Meramaikan Karnaval Bersama Warganya.

“Kompleksitas tuntutan tugas tersebut menuntut setiap Prajurit dan PNS Kodam II/Swj harus memiliki semangat kerja dan kinerja yang baik, disiplin, pantang menyerah adaptif dan profesional, sehingga seluruh tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada Kodam II/Swj dapat diselesaikan dengan tuntas dan berhasil.” ungkapnya. 

Diakhir amanatnya, Pangdam II/Sriwijaya memberikan penekanan sebagai pedoman, dalam menghadapi dinamika tugas-tugas ke depan yang penuh dengan tantangan, terutama dalam menghadapi pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 mendatang di wilayah Kodam II/Swj, “Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk tetap menjunjung tinggi sikap netralitas TNI, dari segala bentuk politik praktis dimanapun bertugas dan berada serta senantiasa membina kemanunggalan TNI–Rakyat. jangan sekali-kali turut campur dalam urusan yang bukan menjadi kewenangan TNI dan waspadai segala bentuk provokasi dari pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.” tutupnya.

 

(Chairuns/Penrem 044/Gapo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *