DINKES Kabupaten Pali Mengelar pelatihan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Pali, Beritapali.com – Dinas Kesehatan (DINKES) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar pelatihan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) terlatih, dan pelatihan pengambilan sampel SHK,. Bertempat di hotel Hafista beracung indah, Rabu (24/05/2023)

 

Acara tersebut dibuka langsung Ernawati, SKM,.Mkes. Kepala bidang (KABID) kesehatan masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten PI

ALI dihadapan para peserta pelatihan yang terdiri dari puluhan bidan-bidan desa.

 

Dalam sambutannya, Ernawati menyampaikan tujuan diselenggarakan acara ini untuk memberikan tata laksana dan mendorong masyarakat yang mempunyai bayi lahir untuk melakukan skrining hipo, Tiroid kongenital sebagai upaya deteksi dini dan intervensi dini untuk mencegah timbulnya penyakit gangguan akibat tiroid dan diharapkan para peserta dapat membantu dalam meningkatkan pelayanan sampel SHK di lingkungan dinas kesehatan kabupaten pali,” Ujarnya.

 

”Dan Pemerintah memiliki Program Skrining Hipothiroid Kongenital (SHK) yang telah diatur di dalam PERMENKES No 78 Tahun 2014 dan saat ini telah dilakukan pengembangan laboratorium SHK pada 11 RS Pemerintah di seluruh Indonesia yaitu : RSUP H. Adam Malik, RSUP Dr. M. Djamil, RSUP Mohammad Hoesin, RSUP dr. Cipto Mangunkusumo, RSUP Dr. Hasan Sadikin, RSUP Dr. Kariadi, RSUP Dr. Sardjito, RSUD. Dr. Soetomo, RSUP. Prof. Dr. I G.N.G. Ngoerah, RSUP. Dr. Wahidin Sudirohusodo dan RSUP. Dr. R.D. Kandou,” Ujar Ernawati.

 

Lebih lanjut Ernawati berharap kepada seluruh peserta pelatihan dapat membantu meningkatkan pelayanan pengambilan sampel SHK di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten PALI,” Tutupnya.

 

(Rahasmin Sawiran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *