Gelar Coffee Morning, Danrem 044/Gapo Berdialog Dengan Insan Media Tentang Netralitas TNI

Palembang # Beritapali.com – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M mengajak awak media baik cetak, elektronik maupun online berdialog dalam acara Coffee Morning, bertempat di Aula Makorem 044/Gapo Jl. Jend. Sudirman Km. 4,5 Kota Palembang, Selasa (9/1/2024).

Pada acara Coffee Morning ini, Danrem mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas jalinan kerjasama yang telah terbangun dengan baik antara korem 044/gapo dengan awak media, baik elektronik, cetak maupun online.

Danrem menceritakan besarnya peran dan kiprah wartawan saat dirinya menjabat sebagai Kapendam XIII/Merdeka pada tahun 2018. “Dukungan dari teman – teman media dalam pemberitaan dan menangkal isu – isu hoaks, sangat berpengaruh saat terjadi gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu. Kondisi Palu menjadi lebih aman dan kondusif. Rasa takut akibat trauma gempa bumi dan isu – isu hoaks (penjarahan serta gempa susulan) dapat dengan cepat dihilangkan, sehingga penanganan pasca gempa lebih cepat dilaksanakan” ucapnya.

Lanjut Danrem “Awak media yang berada di wilayah kerja korem 044/gapo, telah mengangkat isu yang positif terhadap pelibatan personel dan kegiatan korem 044/gapo seperti netralitas tni terhadap pemilu 2024, pembangunan desa terpencil dan tertinggal melalui kegiatan TMMD dan Bakti Sosial TNI AD, penuntasan stunting, inovasi digitalisasi, keberagaman dan toleransi serta dalam melawan isu radikalisme”

“Semoga jalinan yang baik ini akan semakin meningkat seiring dengan tekad dan semangat kita untuk memajukan dan menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Kami selalu terbuka untuk menerima kritik, saran dan masukan demi penyempurnaan dan peningkatan kualitas kinerja Korem 044/Gapo” tutup Danrem.

Baca Juga:  Setelah Datangi PDIP, PAN dan PKB Kini Giliran Ke Partai Demokrat Heri Amalindo Ambil Formulir Pendaftaran 

Pada kesempatan yang sama, Plt Ketua PWI Sumsel Bapak Anwar Sy Rasuan mengatakan pada sambutannya, “Saya mewakili rekan – rekan media, mengucapkan terima kasih atas undangan Bapak Danrem pada acara coffee morning ini. Kegiatan ini merupakan pintu masuk untuk meningkatkan kebersamaan dan menjalin lebih eratnya komunikasi dan silaturahmi Insan media dan Korem 044/Gapo”.

“Kedepan untuk meningkatkan kualitas wartawan, PWI akan menggelar uji kompetensi wartawan. Wartawan dituntut kesopanan dan etika dalam pemberitaan. Wartawan juga harus terus belajar, jangan pernah berhenti, terus update dengan permasalahan terkini” ucapnya.

Dalam acara Coffee Morning tersebut, Danrem membuka dialog dua arah diantaranya Kominfo Prov. Sumsel menyampaikan “Bagaimana jika terjadi kegaduhan di Medsos oleh akun – akun yang tidak bertangungjawab. Akun – akun seperti itu harus segera ditekel, Kominfo dan Korem 044/Gapo meminta masyarakat untuk membantu melaporkan akun di media sosial, seperti di facebook maupun twitter yang diketahui melakukan penyebaran konten-konten kebencian serta hoaks” Kabid PKP Kominfo Ega Puza Satria

Kabag Humas Prov. Sumsel pada dialog tersebut mengapresiasi kegiatan yang digelar Korem 044/Gapo dan menyarankan kegiatan tersebut diselenggarakan minimal 1 bulan sekali, dengan tujuan sebagai wadah menyamakan visi dan misi insan media sehingga memiliki satu frekuensi dalam melakukan pemberitaan yang positif dalam mengedukasi masyarakat.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasrem 044/Gapo, Para Kasi Korem 044/Gapo, Para Dan/Kabalak Korem 044/Gapo, Kadis Kominfo Prov. Sumsel, Humas Prov. Sumsel, Plt. Ketua PWI Sumsel, Ketua IWO Sumsel serta awak media elektronik, cetak dan online.

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *