Polsek Tanah Abang Hadiri Kegiatan Pendistribusian Beras Cadangan Pangan Pemerintah.

Beritapali.com – Jajaran Polres PALI melalui Polsek Tanah Abang Hadiri Kegiatan Pendistribusian Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

 

Kegiatan berlangsung Pada Hari Selasa tanggal 26 September 2023 sekira pukul 10.00 Wib yang dilaksanakan di Desa dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

 

Adapun Yang turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut, Camat Tanah Abang Edi Irwan, SE.M.Si beserta Staf, Kapolsek Tanah Abang, Iptu Darmawansyah. SH, MH yang diwakilkan oleh Kanit Binmas Aiptu LD. Umar said, Tim Ketahanan Pangan Pemkab PALI, Para Kepala Desa dan Perangkat Desa wilayah Kecamatan Tanah Abang dan Penerima Bantuan Sembako.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah SH menyampaikan telah berlangsung giat Pendistribusian Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang dilaksanakan di Desa dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

 

“Bentuk bantuan berupa cadangan Beras dari Pemerintah untuk bulan September Tahun 2023, yang di angkut menggunakan kendaraan truk untuk selanjutnya di distribusikan pada 17 (tujuh belas) Desa dalam Wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI yang terpusat di titik kumpul/ zona yang telah ditentukan,” ucapnya

 

Adapun Titik Kumpul/ Zona Penyaluran Bantuan Pangan (PBP) dalam Wilayah Kecamatan Tanah Abang, sebagai berikut;

 

– Di Kantor Kepala Desa Tanah Abang Utara meliputi Desa Muara Sungai.

 

– Di Kantor Kepala Desa Tanah Abang Selatan meliputi Desa Bumi Ayu.

 

– Di Kantor Kepala Desa Raja meliputi Desa Raja Barat dan Desa Harapan Jaya.

 

– Di Kantor Kepala Desa Pandan meliputi Desa Modong.

Baca Juga:  Puncak Peringatan Bulan K3 2024, Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Komitmen Wujudkan Zero Accident Untuk Produksi Aman Berkelanjutan.

 

– Di Kantor Kepala Desa Tanah Abang Jaya meliputi Desa Muara Dua dan Desa Sukamanis.

 

– Di Kantor Kepala Desa Sedupi meliputi Desa Sukaraja dan Desa Tanjung Dalam.

 

– Di Kantor Kepala Desa Curup meliputi Desa Lunas Jaya.

 

Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah SH mengatakan bahwa Bantuan diberikan kepada 17 (Tujuh Belas) Desa di Wilayah Kecamatan Tanah Abang, dengan Volume bantuan yaitu

 

1. Desa Tanah Abang Utara = 123 KPM.

2. Desa Muara Sungai = 43 KPM.

3. Desa Tanah Abang Selatan = 118 KPM.

4. Desa Bumi Ayu = 31 KPM.

5. Desa Raja 98 = KPM.

6. Desa Raja Barat = 69 KPM.

7. Desa Harapan Jaya = 120 KPM.

8. Desa Pandan = 189 KPM.

9. Desa Modong = 47 KPM.

10. Desa Tanah Abang Jaya = 70 KPM.

11. Desa Muara Dua = 57 KPM.

12. Desa Suka Manis = 68 KPM.

13. Desa Sedupi = 98 KPM.

14. Desa Sukaraja = 87 KPM.

15. Desa Tanjung Dalam = 61 KPM.

16. Desa Curup = 122 KPM.

17. Desa Lunas Jaya = 57 KPM.

 

Total Volume Bantuan = 1.458 KPM.

 

Sementara Adapun Desa dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang sembako yang sudah dibagikan meliputi Desa Raja, Desa Tanah Abang Utara, Harapan Jaya, Curup, Raja Barat, Lunas Jaya, Sukamanis, Tanah Abang Selatan, Muara Sungai, Pandan, Sukaraja, Muara Dua, Bumi Ayu, Modong, dan desa Sedupi.

 

IPTU Darmawansyah SH menjelaskan Terdapat 2 (dua) Desa yang belum di bagikan, akan dibagikan pada Rabu tanggal 27 September 2023 yaitu Desa Tanah Abang Jaya, dan Desa Tanjung Dalam.

 

Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah SH menyampaikan Giat Pendistribusian Beras Cadangan Pangan Pemerintah di Kecamatan Tanah Abang dalam Kabupaten PALI tersebut bertujuan memberikan bantuan kepada masyarakat di 17 (Tujuh Belas) Desa dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

Baca Juga:  Polres PALI mengadakan Press Release Akhir Tahun 2023, Berbagai Kasus berhasil di Ungkapkan.

 

“Untuk saat ini Pendistribusian Beras Cadangan Pangan Pemerintah di 17 (Tujuh Belas) Desa dalam wilayah Kec. Tanah Abang Kab. Pali merupakan pendistribusian periode bulan September tahun 2023,” ujarnya

 

Lanjutnya, Porsonel Polsek Tanah Abang telah melakukan Pengamanan Tertutup dan Terbuka serta mengawal terkait kegiatan Pendistribusian Beras Cadangan Pangan Pemerintah di 15 (lima belas) Desa dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

 

“Tidak menutup kemungkinan masih terdapat warga desa dalam wilayah Kec. Tanah Abang yang belum mendapatkan/ mengambil sembako Beras Cadangan Pangan Pemerintah,” tuturnya

 

IPTU Darmawansyah SH berharap Agar Bhabinkamtibmas monitoring perkembangan situasi Kamtibmas di masing-masing Desa nya pasca giat Pendistribusian Beras Cadangan Pangan Pemerintah.

 

Giat berakhir pukul 18.00 Wib berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Pungkasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *