Dikerjakan asal jadi, Salah Satu Rumah Warga Simpang Tais terancam Ambruk.

Exif_JPEG_420

Beritapali.com – Kerusakan dinding penahan tebing pada beberapa titik di aliran sungai yang ada di Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali dibiarkan berlama-lama, Bisa berdampak pada Negatif pada Rumah Warga Sekitar.

Exif_JPEG_420

Pada kondisi demikian itu, Dinding Rumah Warga yang terdekat terancam ambruk jika dibiarkan.

Exif_JPEG_420

Lantaran tembok penahan Tanah yang bangun beberapa Tahun lalu sudah mulai hancur dan Roboh sehingga mengancam keselamatan warga sekitar.

 

Tembok penahan Tanah yang terbuat dari batu kali tersebut berdekatan dengan Rumah Warga di aliran sungai, Sehingga pemilik rumah merasa cemas jika ini dibiarkan berlarut-larut.

 

Sementara itu Kepala Desa Simpang Erika Peru saat di confermasi di kediamannya Selasa (26/09/2023) mengatakan, Ia akan berkordinasi dengan Dinas terkait atas peristiwa ini.

 

“Saya akan berkoordinasi dengan Dinas terkait atas peristiwa ini, dan kami berharap agar pemerintah Kabupaten Pali dan Dinas terkait, untuk di perbaiki supaya tidak berlarut-larut,”Tuturnya.

 

Kami sebagai Pemerintah Desa berharap kepada Pemerintah Kabupaten, agar secepatnya diperbaiki tembok penahan Tanah ini, jangan sampai berlarut-larut, Jika ini dibiarkan berlarut-larut maka akan membesar kerusakannya nanti dan bisa membahayakan rumah Warga,”Imbuhnya.

 

Erika Peru menambahkan kalau bangunan tersebut tidak diselesaikan secara maksimal. sehingah para kontraktor membuat bangunan Batu Penahan Tanah tersebut tidak kokoh mungkin diduga dikerjakan asal bangun saja,”ucapnya saat di bincangi tim Media.

 

“Ya, Bangunan tersebut di buat tidak maksimal, sehingah batu nya mulai roboh perlahan-lahan, akibatnya Rumah warga menjadi sasarannya,”tutupnya.

 

Menurut pantauan Media di lapangan, bangunan penahan Tanah yang terbuat dari batu kali tersebut di bangun bekisaran +- 10 meter, di duga dikerjakan asal jadi oleh pihak kontraktor yang melakukan pembangunan beberapa Tahun lalu.

Baca Juga:  PPPS Berikan Bantuan Bahan Bangunan Untuk Masjid Darussalam Tanjung Aur Palembang

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *