Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat. Merespon cepat Laporan Kertua PW GNPK-RI.

Lahat, Beritapali.com – Tepat pada hari ini selasa jam 10:57 WIB, Ketua PW Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Provinsi Sumatra Selatan Aprizal Muslim melaporkan langsung dugaan kampanye oleh oknum Kepala Desa yang menghadiri kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Bersilahturahmi Bersama Masyarakat Adat Desa Padang Lengkuas, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Dalam bersilaturahmi dan sekaligus kempaye serta membagikan kain sarung yang ada foto calon DPR RI dan DPD RI ke Masyarakat yang hadir didalam kegiatan tersebut ke Bawaslu Kabupaten Lahat,yang diterima langsung oleh ketua Bawaslu Nana Priana berserta Komisioner Bawaslu.

 

Afrizal muslim selaku ketua PW GNPK-RI Provinsi Sumatra Selatan Mengatakan ke awak media karena di Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan masuk wilayah Hukum Bawaslu Kabupaten Lahat maka kami meminta dengan hormat kepada Ketua dan Komisioner Bawaslu Lahat agar sesegera mungkin untuk memproses pengaduan yang kita sampaikan agar menjadi efek jerah dan bisa menjadi pelajaran bagi kepala Desa untuk menjaga sikap netralitas nya. Jangan sampai terjadi lagi seperti kejadian pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2023 yang dilakukan oleh oknum Kepala Desa, Padang Lengkuas, Kecamatan Lahat.

 

“Kemudian kami meminta keseriusan dari Bupati Lahat dalam ini Kepala Dinas BPMD dan Camat Lahat untuk memanggil oknum Kepala Desa Padang lengkuas untuk dimintai keterangan nya. Sedangkan proses pengaduan akan tetap kita laksanakan baik ke pihak KPU PUSAT DAN PROVINSI serta Ke BAWASLU PUSAT DAN PROVINSI,”tegas Afrizal.

 

Laporan sudah kita terima, akan kita proses dan tindak lanjuti dan itu di sampaikan di ruang ketua di hadapan seluruh komisioner. BAWASLU Lahat terkait pengaduan yang kami sampaikan bahkan saya meminta untuk foto dengan seluruh Komisioner sebagai tanda bahwa laporan sudah saya sampaikan dan ditanggapi secara positif oleh ketua BAWASLU Nana Priana. Dan 4 orang anggota komisioner Bawaslu lahat,” Kata ketua PW GNPK-RI Sumsel.

Baca Juga:  Untuk Mencegah Stunting, Pemdes Muara Dua Menggelar Pelatihan Kader Perempuan Desa.

 

(Rahasmin/Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *