Kepolisian Resor PALI menggelar upacara memperingati Hari Bhayangkara ke-77, di halaman upacara Kantor Bupati PALI.

BeritaPali.com – Tanggal 1 Juli ditetapkan sebagai Hari Bhayangkara yang merupakan hari Kepolisian Nasional ini diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 1946.

Dengan ditetapkanya hal itu, Kepolisian Resor PALI menggelar upacara memperingati Hari Bhayangkara ke-77, di halaman upacara Kantor Bupati PALI pada Sabtu (1/7/2023).

Upacara Peringatan hari lahir Bhayangkara ini dipimpin langsung oleh Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, dan dihadiri oleh Bupati PALI, unsur Forkopimda, personel Polres PALI, purnawirawan, serta para undangan lainnya.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin dalam sambutannya menyampaikan amanat dari Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, dihadapan seluruh peserta upacara Hari Bhayangkara ke-77.

 

Kapolres PALI menjelaskan, dalam kegiatan Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini mengusung tema ” Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai, Menuju Indonesia Maju.

 

” Pimpinan kami Pak Kapolda Sumsel Mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sumatera Selatan, Seluruh anggota Forkopimda Sumatera Selatan,” kata kata PALI dalam penyampaiannya.

 

Tak lupa untuk Seluruh Forkopimda Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Sumatera Selatan, juga kepada seluruh Kepala Kantor Wilayah Instansi Pemerintah, yang terus bersinergi bersama Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

 

” Juga Peran serta masyarakat dari kalangan Akademisi, adik-adik Mahasiswa, Kalangan Pengusaha, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan peran serta Media sebagai pilar ke-empat Demokrasi, sangat dirasakan saat planet bumi ini dilanda wabah Covid-19,” ucap Kapolres PALI.

 

AKBP Khairu Nasrudin juga menyampaikan amanat dari Kapolda Sumsel bahwa Kapolda mengapresiasi dan penghargaan kepada segenap seluruh personel Polri jajaran Polda Sumsel atas pengabdian, dedikasi dan pengorbanan serta kinerja yang telah diberikan kepada organisasi yang kita cintai.

Baca Juga:  25 Teater Sekolah se-Sumsel Siap Bertanding pada 14-16 November 2023.

 

Lanjutnya, melalui capaian kinerja baik pada bidang pembinaan dan operasional yang tergelar di setiap satuan kerja dan satuan wilayah dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan nyaman serta meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri.

 

Diketahui Hari Bhayangkara ini juga dimaknai sebagai Hari seluruh insan Bhayangkara, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk mengenang dan merenungkan nilai-nilai Mulia Tribrata.

 

Dalam kegiatan HUT Bhayangkara tersebut Polres Pali memberikan beberapa Penghargaan kepada Personil Polres Pali berjumlah 41 Personil, yakni Ungkap Kasus Pembunuhan: 20 Personil, Ungkap Kasus Pembubuhan Tengkorak: 10 Personil.

 

Selain itu juga Dedikasi Atas nama kemanusiaan saling membantu : 3 Personil, Bhabinkamtibmas Berprestasi : 2 Personil, Dedikasi atas pemilihan duta lalu lintas Kab. Pali “Juara Harapan 3″ : 3 Personil; Dedikasi atas kejuaraan Pencak Silat Tingkat nasional Juara 3 Kelas F Putra” : 1 Personil, dan Juara 1 Pos Siskamling : 2 Personil.

 

Ada pula 4 personil Polres Pali yang menerima penghargaan atas prestasi dalam perlombaan Turnamen Badminton Kapolres Pali Cup tahun 2023 yang sudah digelar dalam waktu.

 

Dikesempatan itu pula Kapolres PALI memberikan penghargaan kepada anak anak yang tergabung dalam Polisi Kecil atau lebih dikenal dengan Pocil.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *