Bupati PALI Lantik 17 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak.

Pali, Beritapali.com –  Sebanyak 17 Kepala Desa (Kades) Terpilih dilantik Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Heri Amalindo, pada Kamis (24/08/2023) dihalaman Kantor Pemkab Pali. Pelantikan Kades merupakan dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 5 Juli 2023 lalu.

 

 

Adapun 17 Kades yang dilantik oleh Bupati PALI, Heri Amalindo, yaitu dari Desa Semanggus, Desa Sukamaju, Desa Sukadamai, Desa Beruge Darat, Desa Simpang Tais, Desa Gunung Raja, Desa Purun Timur, Desa Mangku Negara Timur, Desa Tanah Abang Utara, Desa Tanah Abang Selatan, Desa Bumiayu, Desa Tanjung Dalam, Desa Tanah Abang Jaya, Desa Muara Dua, Desa Sukamanis, Desa Prabumenang, dan Desa Betung Selatan.

 

 

Kepala Bidang Pemerintahan dan Pendapatan Desa, pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Rahmat Dinata, S.TP, mengatakan pelantikan Kades terpilih merupakan tahapan akhir dari proses Pilkades. Para Kades terpilih pun merupakan pilihan terbaik yang sudah dipilih oleh masyarakat di Desa.

 

 

” Kades merupakan bagian dari aparat penyelenggara Pemerintahan di Kabupaten PALI, yang tentunya memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan tugas dan kewajiban untuk memajukan Kabupaten Pali.” Ungkap Rahmat Dinata, S. TP.

 

 

Rahmat juga berharap para Kades yang baru saja dilantik dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat Desa. Nantinya dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa akan didukung dengan APBN dari Pusat berupa Dana Desa (DD) dan APBD berupa ADD (Alokasi Dana Desa) serta Dana Bagi Hasil Pajak dari Daerah yang digunakan dalam pelaksanaan pembangunan Desa.

 

 

” Untuk itu, diharapkan para Kades yang sudah dilantik tersebut, dapat membawa perubahan yang lebih baik dalam Pembangunan Desa, melalui dukungan bersama antara Pemerintah dan Masyarakat.” Tutupnya.

Baca Juga:  Demi Menjaga keamanan Polsek Talang Ubi tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi melalui Jum'at curhat kepada masyarakat.

 

Liputan: Boris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *