Petugas Damkar Kabupaten Pali Melakukan Pemusnahan sarang tawon di Kebun Buah.

Pali, BeritaPali.com – Untuk Menciptakan Rasa Nyaman dan Aman terkhusus Masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

 

Petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) Kabupaten Pali Provinsi Sumatera Selatan memusnahkan sarang tawon di Kebun Buah yang terletak di Jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Minggu (06/08/2023).

Dikarenakan Sarang tawon jenis vespa tersebut sangat membahayakan warga, Karena berada di dekat permukiman penduduk.

 

Selanjutnya pemusnahan sarang tawon tersebut dengan cara dibakar. Selain itu, petugas juga menggunakan Septic Sebagai kelengkapan dalam bekerja agar tidak menimbulkan korban saat bertugas, dan Armada Yang Dikerahkan 1 Unit Mobil Rescue sebagai Mobil rescue yang merupakan salah satu pengisi formasi konvoi dalam misi lainnya.

Petugas Damkar Kabupaten Pali Suyadi.SKM selaku Koordinator Lapangan menambahkan, pemusnahan sarang tawon tersebut Untuk Menciptakan Rasa Nyaman dan Aman terkhusus Masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. Kami menerima Laporan pada Hari Minggu ,06 Agustus 2023 pukul 08:30 WIB, Lalu berangkat evakuasi pukul 19:35 WIB, Selesai evakuasi pukul 20.45 WIB,”Ujarnya.

Petugas kemudian melakukan pemusnahan dengan cara dibakar. Itu Alhamdulillah tidak ada kendala, Api pun sudah kami padamkan khawatir api merembet kemana-mana, Namun demikian, sarang tawon vespa tersebut akhirnya bisa kita musnahkan dengan dibakar,”Tutupnya.

 

Diinformasikan Oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir dengan Dokumentasi Terlampir, YUDHA BRAMA JAYA, PANTANG PULANG SEBELUM API PADAM WALAU NYAWA TARUHANNYA.

Menurut laporan, Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Tampak Anggota Yang Bertugas :
1. Agus narpodo (wadanru)
2. Ismar rasidi (Driver)
3. Pajar Afriansyah (rescue)
4. Yayan partawijaya
5. Tri Widodo
6. Muhammad Rusdi (rescue)
7. Andi Afriansyah
8. Randi anggara.

Baca Juga:  Polsek Penukal Utara Pimpin Langsung Giat Jumat Curhat di Desa Tanding Marga.

Liputan : Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *