Asah dan Tingkatkan Kemampuan Menembak, Korem 044/Gapo Gelar Latihan Menembak

Beritapali.Com |Banyuasin – Prajurit  Korem 044/Gapo latihan menembak senjata ringan, bertempat  di lapangan tembak Yon Arhanud 12/SBP Jalan Palembang – Sekayu KM. 18 Serong Sukamoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Rabu (21/6/2023).

Komandan Detasemen Markas Korem 044/Gapo Mayor Inf Sugeng Purwadi selaku Komandan Latihan (Danlat) dalam latihan menembak mengatakan, “Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah prajurit untuk meningkatkan kemampuan dan naluri tempur. ”

Ia berharap para peserta latihan menembak serius dan fokus mengikuti latihan. Karena sebagai prajurit TNI, harus profesional dan siap digerakkan kapan saja jika dibutuhkan.

“Ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator menembak. Tidak kalah penting utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung,” tukasnya.

Lebih lanjut Dandenma menambahkan, latihan menembak senjata ringan tersebut kegiatan rutin setiap triwulan. Kegiatan tersebut bagian dari tugas pokok satuan untuk membantu program seluruh jajaran TNI AD.

“Latihan ini untuk menjaga keterampilan menembak bagi prajurit teritorial. Karena menembak merupakan bagian dari kemampuan dasar prajurit yang harus dijaga dan dilatih serta ditingkatkan,” pungkasnya.

(Chairuns)

Sumber : Penrem 044/Gapo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *