Warga keluhkan kebisingan Suara Jenset yang di duga milik PT. Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Adera Field.

Pali, Beritapali.com – Salah satu perusahaan Pertamina yang berada di Dusun 6 Desa Panta Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dikeluhan warga sekitar akibat kebisingan yang ditimbulkan oleh mesin jenset yang di duga milik PT. Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Adera Field, yang berada di stasiun pengumpul utama Dewa.

Exif_JPEG_420

Hal ini disampaikan oleh warga Setempat, Adi Cawarman terkait Keluhannya mengenai dampak kebisingannya yang berdekatan dengan mesin jenset yang di duga milik PT. Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Adera Field, yang berada di stasiun pengumpul utama Dewa senin kamarin (18/03/2024).

Exif_JPEG_420

Ia mengakui kebisingan yang ditimbulkan oleh mesin Jenset perusahaan PT. Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Adera Field, yang terletak hanya lebih kurang 50 meter darri Rumahnya tersebut telah mengganggu aktivitas mereka sejak beberapa bulan lalu hingah sekarang.

 

Adi, Mengakui kalau dirinya Dan keluarganya selalu tergangu sejak Berdirinya pembangunan Jenset di duga pemompa milik PT. Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Adera Field, Yang berada di stasiun pengumpul utama Dewa. Ia Mengakui Terpaksa meningalkan Rumahnya Dan pindah ke dusun Panta Dewa untuk menghidari kebisingan tersebut Apalagi di malam hari.

 

“Kebisingan biasanya terjadi di Malam Hari pak. kalau siang tidak terlalu nian suaranya. Kami bekerja berkebun dan kalau pulang dari kebun kami mau istirahat jadi terganggu akibat Suara kebisingan ini. Jadi kami Terpaksa pindah ke Dusun Panta Dewa untuk sementara,” Ucapnya.

 

Sebelum adanya jenset ini, tidak ada suara bedenggung bedenging di dekat Rumah saya ini, Setelah di bangunan beberapa bulan lalu Suara kebisingan ini timbul Dan kami agak tergangu siang Dan Malam,”Tuturnya.

Baca Juga:  Puluhan Massa GMPD Gelar Aksi Damai Ke Kejati Sumsel, Mintak Usut Tuntas Dugaan Adannya Temuan Indikasi Korupsi Dikabupaten OKU.

 

Adi Cawarman Menambahkan, Jika Hal ini tidak bisa di atasi, Maka dirinya akan menyurati dinas lingkungan hidup Kabupaten Pali.

 

“Nanti Jika pihak perusahan tidak bisa mengatasi Terkait keluhan warga, Kita akan menyampaikan Hal ini dengan menyurati Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pali, Dan berharap mereka akan turun kelapangan,”Tutupnya.

 

Sementara itu Humas PT. Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Adera Field, saat dihubungi melalui via WhatsApp untuk di konfermasi tidak memberikan jawaban. Tim Media terus melakukan confemasi dengan pihak perusahan, Namun hanya dapat jawaban Dari Tuti Humas Adera.

 

“agek hsse km ngecek kebisingan d SN soaly pekerja km di dlm sp pak klo Idak aman pekak Galo mereka,” Katanya.

 

Akhirnya Tim Media terus menunggu informasi hingga berita ini di terbit kan, Belum ada jawaban.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *