Tim BPAN Kabupaten Pali meninjau keluhan Warga Terkait Jembatan Pabil tumpang sari sangat Memperhatikan.

Pali, Beritapli.com – Dewan Pimpinan Cabang Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) melakukan peninjauan terkait keluhan Masyarakat yang kondisi Jembatan Pabil tumpang sari Desa Semangus Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali. Pada hari Jumat (15/03/2024).

Yang mana Jembatan tersebut penghubung Tiga Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan Yaitu Kabupaten Pali, Musi Rawas Dan Kota Lubuk Lingau.

Exif_JPEG_420

Berdasarkan Pantauan Tim Media dilapangan kondisi Jembatan Penghubung tersebut sangat memprihatinkan, Sehingah tidak layak untuk di lewati oleh kendaran roda empat, Karena membahayakan penguna Jalan.

Hermanto warga Setempat mengatakan, Jembatan ini telah lapuk termakan usia, Karena Badan penyangah jembatan telah rusak Sehingah penguna Jalan sangat berhati-hati.

Exif_JPEG_420

“Jembatan ini merupakan jembatan lama yang tak kunjung di perbaiki, Padahal ini Jalan Provinsi yang merupakan akses utama penghubung Tiga Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan Yaitu, Kabupaten Pali, Musi Rawas Dan Kota Lubuk Lingau,”tuturnya.

Kami disini melakukan perbaikan Jembatan memakai Dana pribadi Masyarakat demi kelancaran penguna Jalan, kadang-kadang ada yang ngasih duit suka rela untuk bantu kami memperbaiki Jembatan ini, alhamdulillah kami tidak pernah memaksa berapa nilainya,”ucapnya.

Hermanto menambahkan, Jika Musim hujan ini selalu terjadi banjir di jembatan ini, Karena keadaan Badan Jembatan sangat rendah Dan menyulitkan penguna Jalan,”Imbuhya.

 

“Kalo Musi hujan ini sering terjadi banjir, Karena keadaan Badan Jembatan menurun tidak rata dengan Jalan, Sehingah Masyarakat Terpaksa menunda aktivitas.,”Tutupnya.

 

Sementara itu Ketua BPAN Kabupaten Pali Dedi Darmono menyayangkan atas buruknya kualitas Jembatan tersebut. Dan pihaknya akan berkordinasi langsung dengan PU TR Kabupaten Pali untuk menyurati PU TR Provinsi Dan akan memberikan bantuan material untuk sementara demi kelancaran penguna Jalan,”Imbuhya.

Baca Juga:  Satuan Samapta Polres Pali melaksanakan giat patroli.

 

“Kita akan berkordinasi langsung dengan PU TR Kabupaten Pali untuk menyurati PU TR Provinsi Dan sekaligus memberikan bantuan material untuk sementara demi kelancaran penguna Jalan, Demi kelancaran bersama, Sebab Jalan ini tidak layak di lalui kalau kondisi Seperti ini, Jadi kita harapkan Pemerintah dapat memperhatikan kondisi Jembatan, Apalagi ini Jalan Provinsi,”Tutupnya.

 

Nampak para warga Setempat lagi mengatur penguna Jalan agar berhati-hati dalam melalui Jembatan Pabil tumpang sari, Agar tidak terpeleset ke Sungai, Karena besi Sisi jembatan tidak terpasang.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *