Diduga H,Herman Deru Belum menepati Janji sepenuhnya untuk Pesantren di Desa Tanah Abang Jaya.

Pali, Beritapali.com – Berani berjanji bearti Berani untuk menepatinya, begitulah yang dilontarkan oleh Salah satu Politikus di Provinsi Sumatera Selatan pada 12 November 2020 lalu.

Yang mana H,Herman Deru yang waktu itu menjabat Sebagai Gubernur Sumatera Selatan Priode 2018-2024, saat peletakan batu Pertama untuk pembangunan Pesantren “Ekonomi Darul Uchwah” di Desa Tanah Abang Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) 2020 lalu.

Waktu itu orang nomor satu di Bumi sriwijaya ini akan memberikan bantuan material sebanyak 1000 (Seribu) sak Semen, Namun hingah kini timbul pertanyaan di tengah Masyarakat.

 

Hal ini di keluhan ole Efriadi Sebagai ketua panitia pembangunan Pesantren “Ekonomi Darul Uchwah” di Desa Tanah Abang Jaya, pada hari Rabu,(20/03/2024) Efriadi mengatakan bahwa bantuan tersebut hanya ada Dua kali berupa Dana sebesar Rp.20.000.000,00 (Dua Puluh Juta Rupiah).

 

“Pada saat peletakan batu Pertama di Pesantren “Ekonomi Darul Uchwah” yang di hadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan waktu itu pak H.Herman Deru akan memberikan bantuan material sebanyak 1000(Seribu) sak Semen, Namun hingah kini yang datang hanya uang sebanyak Rp.20.000.000,00 (Dua Puluh Juta Rupiah). Itupun Dua kali masuknya Dana itu secara bertahap,”Ucap Adi.

 

Jadi saya Sebagai Ketua Panitia Pesantren ,Ekonomi Darul Uchwah, Tanah Abang Jaya ini dipertanyakan Masyarakat Terkait batuan tidak sesuai dengan Dana yang di janjikan oleh Gubernur Sumsel waktu itu. Masyarakat mengirah Dana itu sudah masuk semestinya, Sesuai yang diucapkan Gubernur waktu itu,”Tuturnya.

 

“Padahal Dana yang di bantu oleh H.Herman Deru cuman Sepuluh juta -Sepuluh juta, jadi total yang masuk Dua Puluh Juta dalam 2 tahap, itupun kami belikan material untuk keperluan pembangunan pesantren,”Tutupnya.

Baca Juga:  Tim Keluarga Basah Kering Kabupaten Pali, Terus menyalurkan bantuan Air Mineral kepada keluarga yang meninggal Dunia.

 

Hadir dalam acara waktu itu, Pj, Bupati Pali, Ferdian Lakoni, Pengurus besar Nahdatul Ulama Central Board Of Nahdatul Ulama Indonesia Dr,H. Marsudi Syuhud, Pendiri Pondok Pesantren Ekonomi Darul Uchwa Jakarta, Ketua NU Pali Drs, Anang Ruhiyat, Toko Pendidik, Toko Masyarakat, Alim Ulama, Camat Tanah Abang, Kades Tanah Abang Jaya, Tanah Abang Utara, Kades Raja Barat Dan Masyarakat Tanah Abang.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *