Sat Lantas Polres PALI melaksanakan kegiatan Strong Points.

Pali, Beritapali.com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres PALI melaksanakan kegiatan Strong Points, Selasa (05/12/2023).

 

Kegiatan dimulai pukul 06.OO wib ini dilakukan dengan penuh semangat, dan dedikasi di titik yang dianggap rawan kecelakaan lalulintas diwilayah hukumnya.

 

Misalnya di Simpang 5 Talang Ubi, Simpang Gang Masjid, Simpang Lossmen charlie, Simpang Samsat, Simpang Pahlawan, Simpang Handayani dan Simpang Polres.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, melalui Kasat Lantas Polres PALI AKP Kukuh Fefrianto SH mengatakan, dalam kegiatan itu pihaknya melibatkan 10 personil.

 

Dijelaskannya, kegiatan Strong Points ini merupakan strategi yang dilakukan oleh untuk meningkatkan pengawasan dan penegakan aturan lalu lintas.

 

” Dengan menempatkan personil di titik-titik yang diidentifikasi memiliki tingkat pelanggaran tinggi, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan,” katanya.

 

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Satlantas Polres PALI dalam menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas.

 

Selain itu lanjutnya, Strong Points tidak hanya bertujuan untuk menindak pelanggaran, tetapi juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas.

 

” Keterlibatan masyarakat sangat diharapkan dalam menjaga keamanan bersama di jalan raya, karena kesempatan adalah nomor satu,” imbuh AKP Kukuh Fefrianto SH.

 

Kasat Lantas Polres PALI ini berharap, melalui kegiatan Strong Points ini, kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas dapat semakin meningkat, sehingga tercipta lingkungan berlalu lintas yang lebih aman bagi seluruh pengguna jalan.

 

Diketahui kegiatan berakhir pada pukul 08.00 WIB ini, Situasi sepanjang jalan wilayah Pali terpantau aman lancar, sesuai dengan harapan bersama.

Baca Juga:  PT BSBC. Di Duga Intimidasi Nining Arnalita Karyawan Sendiri

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *