Buat Kamu Yang Jadikan Bukber Ajang Kumpul Pacar Ini Kata Ustadz Herdiyanto Kasim SHI

 

Buka puasa bersama atau lebih keren di kalangan anak muda dengan anonim bukber dianggap sebagai kesempatan berharga untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama umat Islam.

Melalui kegiatan bukber ini, orang-orang dapat berkumpul bersama dengan santai, berbagi cerita, dan memperkuat ikatan sosial yang ada dalam lantunan ibadah .

Di riwayatkan oleh Abu Ayyub Al-anshari:

تَعْبُدُ اللَّهَ لاَ تُشْرِكُ بِهِ شَيْئًا، وَتُقِيمُ الصَّلاَةَ، وَتُؤْتِي الزَّكَاةَ، وَتَصِلُ الرَّحِمَ، ذَرْهَ

 

Artinya: “Beribadahlah pada Allah SWT dengan sempurna jangan syirik, dirikanlah sholat, tunaikan zakat, dan jalinlah silaturahmi dengan orangtua dan saudara.” (HR Bukhari)

Yang pasti bukber itu identik dengan bulan ramadhan , gurau ustadz Herdiyanto Kasim SHI saat di jambangi media.

Pada dasar nya bulan romadhon merupakan kesempatan emas untuk mendulang pahala sebesar-besarnya ,ujarnya, di tambah setiap giat yang baik di bulan suci adalah ibadah bahkan tidur pun ibadah.

Dari berbagai cara dan berbagai macam kegiatan positif akan bernilai pahala bahkan oleh Allah SWT di lipat ganda termasuk buka puasa bersama terang , ustadz alumni Pondok pesantren Nurul Islam Seribandung Ogan Ilir dan Tebuireng Jombang Jatim

Karena tujuan bukber di bulan romadhon adalah memperkokoh hubungan tali persaudaraan antar keluarga, sahabat, teman dan rekanan ,jelas suami dari Elia Armawati. Amkep

Namun sangat disayangkan akhir -akhir ini bukber banyak di salah artikan terutama oleh para kawula muda ,ungkap ustadz H.Herdiyanto Kasim

Momen bukber ini di jadikan ajang untuk bertemu pacar atau berduaan  bahkan  di nodai dengan berangkat bersama pacar menuju tempat bukber bahkan saat bukber saling suapin makanan ditambah lagi guyon guyon lain jenis padahal bukan mahrom nya prilaku ini  akan mengurangi pahala ibadah puasa

Baca Juga:  Polsek Tanah Abang bersama PT. Graha Wahana Kontruksi (GWK) gelar sosialisasi dengan Perwakilan Masyarakat Desa Sedupi.

Dengan bukber di harapkan akan menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan pererat jalinan silahturahmi di sambil mempertebal iman dan takwa di bulan yang penuh beroqah ini ,tutup ustadz yang sebentar lagi akan di lantik menjadi anggota DPRD PALI menutup perbincangan sore itu ….lanjut mang (pede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *