Abdul Rizal, SPd mengikuti kontestasi Pilkada PALI demi Membangun daerah Tanah kelahirannya.

Pali, Beritapali.com – Abdul Rizal, SPd tokoh pemuda asal Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Abab, menunjukkan keseriusannya mengikuti kontestasi Pilkada PALI tahun 2024.

Setelah sebelumnya Ia telah mengambil formulir Calon Bupati PALI di PAN dan Partai Demokrat, Ia kini kembali mengambil formulir Calon Bupati PALI di Partai Nasdem dan PKB.

Saat dibincangi awak media usai mengambil formulir Calon Bupati di Partai Nasdem, pria yang kerap disapa Rizal ini mengaku motivasi dirinya maju sebagai Calon Bupati PALI untuk membangun Tanah kelahirannya yaitu Kabupaten PALI.

Bagi pria kelahiran 21 Juni 1979 silam, membangun kabupaten PALI merupakan keinginannya sedari dulu. Bahkan Ia siap mencurahkan segalanya untuk membangun Bumi Serepat Serasan. Memberikan kontribusi untuk kabupaten PALI.

“Dengan segala pengalaman yang kami miliki, selama di Jakarta dan Palembang. InsyaAllah kami siap untuk membangun daerah sendiri, membangun Tanah kelahiran kabupaten PALI yang kita cintai,” ungkapnya.

Rizal juga menerangkan sampai hari ini, sejumlah parpol sudah dilakukan konsolidasi. Seperti pada Minggu lalu telah mengambil formulir Calon Bupati PALI di PAN dan Partai Demokrat. Kemudian menjalin koordinasi dengan parpol lainnya.

“Hari ini kita mengambil formulir di PKB dan Partai Nasdem. Harapan kita partai politik dapat memberikan dukungan dan rekomendasi kepada kami untuk mengikuti kontestasi Pilkada. Bersama membangun kabupaten PALI. Sehingga pada waktunya nanti, dukungan parpol cukup untuk mengikuti kontestasi Pilkada PALI,” ungkapnya.

Untuk di partai Nasdem sendiri Rizal sengaja menjadi yang pertama datang dan mengambil formulir Calon Bupati PALI. Karena bagi Rizal, Nasdem adalah bagian dari kawan-kawan perjuangan kita.

“Semoga karena kami yang pertama datang, kami jugalah yang direkomendasikan oleh partai Nasdem,” tutupnya.

Baca Juga:  Busirin (37) warga asal Desa Betung diamankan Sat Res Narkoba Polres PALI.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten PALI, Darmawan, SPd SH mengatakan bahwa DPD Partai Nasdem kabupaten PALI, membuka pendaftaran bagi seluruh masyarakat kabupaten PALI untuk penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati PALI.

Masa pendaftaran dan pengembalian formulir lanjut Darmawan dimulai sejak 1 – 7 Mei 2024. Kemudian DPD Nasdem PALI melakukan pleno pada tanggal 8-10 Mei.

“Setelah tahapan itu, nama-nama kandidat yang disepakati melalui rapat pleno DPD Nasdem PALI dibawa ke DPW untuk dilakukan pendalaman. Setelah itu 11-15 Mei akan dilakukan tahapan selanjutnya di DPP NASDEM. Seperti tes wawancara dan sekolah politik,” ungkapnya.

Dalam penetapan dan rekomendasi dari partai Nasdem, Darmawan mengatakan bahwa merujuk pada hasil pleno DPD Nasdem PALI serta masukan dari DPW Nasdem Sumsel, serta hasil survey yang dilakukan oleh lembaga yang telah ditunjuk oleh Partai Nasdem.

“Kak Rizal adalah orang pertama yang telah mengambil formulir Calon Bupati di Partai Nasdem. Pembukaan pendaftaran Calon Bupati PALI dan Calon Wakil Bupati PALI telah diintruksikan DPP. Dengan tagline Nasdem Memanggil, kami siap melayani para kandidat untuk membangun kabupaten PALI,” tutupnya.

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *