Kelas Maya, Melalui Aplikasi LMS Murid SMA Negeri 18 Palembang Dapat Belajar Dari Rumah

Beritapali.com # Palembang – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 yang terletak di jalan Mayor Ruslan Palembang mempunyai keunggulan dalam menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar secara virtual dengan menggunakan aplikasi LMS, yang sekarang di kenal dengan kelas “Maya”.

Kepala sekolah SMA Negeri 18 Palembang H. Heru Supeno, S.Pd., M.Si., saat ditemui dan berbincang-bincang bersama beberapa awak media yang disambut dengan ramah dan bersahabat di ruang kerjanya, Senin (21/08/23).

Heru Supeno menjelaskan, mengenai Kelas Maya adalah rombongan belajar yang di bangun dalam konten digital atau virtual yang dilaksanakan melalui Teknologi, Informasi dan Komunikasi di bidang pendidikan berbasis E-Learning.

Kelas Maya akan didukung oleh Learning Management System atau LMS yang merupakan software atau perangkat lunak yang dipakai untuk perencanaan, pengiriman dan juga pengelolaan kegiatan pembelajaran.
Software ini juga bermanfaat untuk kebutuhan dokumentasi, laporan kegiatan administrasi, serta materi.

“ini adalah program belajar yang pertama di Sumatera Selatan dan juga baru diterapkan pada tahun ajaran 2023-2024 khusus untuk murid kelas X,” ujarnya.

Ditambahkan lagi oleh kepala sekolah SMA Negeri 18 Palembang, Kelas Maya adalah platform pembelajaran online yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Tujuan Kelas Maya yaitu untuk memberikan akses pendidikan yang lebih mudah, efisien dan efektif bagi siswa dan guru. Melalui Kelas Maya, siswa dapat mengakses bahan pelajaran melalui video dan ujian secara online, serta berkomunikasi dengan guru melalui virtual.

“Kelas Maya adalah bentuk penerapan teknologi informasi di bidang pendidikan dalam bentuk sekolah atau belajar secara virtual (maya) atau online, merupakan lingkungan belajar yang ada dalam konten digital dapat diakses, disimpan, dan dibagikan melalui Jaringan komputer dan Sistem informasi sehingga dapat diakses dimana saja dan kapan saja”, pungkasnya.

Baca Juga:  Toko Muda Tanah Abang Wiko Chandra Puji Irma Suryani Sosok Legislator Dekat Rakyat Bawah

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *