Kapolres Pali bersama Ketua Bhayangkari turut memberikan Bansos kepada Warga yang terdampak banjir.

Pali, Beritapali.com – Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pali, Ny. HJ. Ratna Khairu Nasrudin, turut serta dalam kegiatan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga tranmigrasi yang terdampak banjir di Desa Tempirai Selatan, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI. Pada Kamis (18/01/2024).

 

Dalam upaya membantu masyarakat yang terkena dampak banjir, Kapolres dan rombongan melibatkan sejumlah pejabat utama, termasuk Kabag SDM Polres Pali, KOMPOL Al Busro S. Sos, Kabag OPS KOMPOL Hendro Suarno, SH. Dan Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi SH.

 

Kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan unsur kepolisian, namun juga turut dihadiri oleh instansi terkait seperti Kepala Disnakertrans Kabupaten Pali, Drs. Endang Silfarensi, serta Camat Penukal Utara, Fahrudin, S.Psi. Dengan total lebih dari 50 peserta dari berbagai instansi, kegiatan ini mencerminkan sinergi antarlembaga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

 

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H menyampaikan Bentuk bantuan yang disalurkan mencakup pembagian paket sembako dan pelayanan kesehatan, menunjukkan kepedulian terhadap kebutuhan dasar dan kesehatan warga yang terdampak.

 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan bantuan sosial dapat memberikan bantuan nyata bagi korban banjir, memastikan kelangsungan hidup mereka terpenuhi, serta menunjukkan kepedulian bersama dalam situasi sulit,” ucapnya

 

Lanjutnya, Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan materiil, tetapi juga menegaskan peran pemerintah daerah dalam mendukung korban bencana alam.

 

“Semoga, upaya ini memberikan harapan dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Desa Tempirai Selatan,” pungkas Kapolres AKBP Khairu Nasrudin

 

AKBP Khairu Nasrudin menambahkan, “Kirahnya pemkab PALI dapat membantu korban bencana alam banjir selama terjadinya bencana tersebut melalui BPBD untuk melakukan siaga bencana dan Dinas kesehatan mengantisipasi penyakit yang timbul akibat dampak bencana tersebut,” tutupnya.

Baca Juga:  Humas Daqing Tanggapi Berita , HENDRO: "Sosialisasi seisimik tidak tepat sasaran, Tak Pula Hormati Hak Private"

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *