Untuk mengisi hari libur Menjelang idul Fitri 1445 H, Pemdes Simpang Tais bersama Masyarakat melakukan Gontong-royong.

Pali, Beritapali.com – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat sekaligus pengguna jalan yang melintas di Jalan arah sekolahan dan pemakaman umum, Pemerintah Desa (Pemdes) Simpang Tais bersama BPD, Lembaga Kemasyarakatan dan warga setempat melakukan Gontong-royong tebas bayang disepanjang Jalan dan pemakaman umum di desanya pada hari Jum’at (29/03/2024) sekitar pukul 08.00 WIB s/d Selesai.

Exif_JPEG_420

Gontong Royong ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melintas di Jalan yang terletak di Dusun 2 arah sekolahan dan kenyamanan Masyarakat yang ingin melakukan Siarah ke makam keluarga di menjelang lebaran 1445 H/2024 M.

Exif_JPEG_420

Erika Peru mengatakan, kegiatan gotong royong dilakukan bersama pemerintah Desa, BPD, dan Masyarakat setempat.

Ia berharap bisa memberikan kenyamanan bagi Masyarakat yang melintas dan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan antar Masyarakat.

“Ini salah satu aspirasi dari masyarakat Desa, Karena mereka sudah tidak nyaman dengan kondisi jalan yang sudah semak belukar. Sempit, kiri-kanan sudah ditumbuhi semak. Maka hari ini kita lakukan gotong royong,” katanya.

 

Ia menjelaskan, pihaknya membersihkan rumput liar yang tumbuh di bahu jalan ini akibatnya bahu jalan mengalami penyempitan juga bisa membahayakan pengguna jalan.

 

“Ini dari Pemerintah Desa. Karena ini aspirasi dan kebutuhan masyarakat, maka kita gunakan,” tambahnya.

 

Bagaimana tidak, lantaran kondisinya sudah menyemak yang dikhawatirkan membahayakan pengendara jalannya. Terlebih lagi setiap hari dilalui Masyarakat dan pelajar.

 

Menurutnya, inisiatif gotong royong bersama dengan Masyarakat Desa tersebut, semata-mata demi keselamatan pengendara, terutama masyarakat Desa Simpang Tais. Karena untuk menunggu kegiatan rutin yang dilaksanakan instansi terkait, dinilai tidak memungkinkan, karena semakin lama, rumput semakin menyemak menutupi jalan.

Baca Juga:  Diundang Warga, Andini Agustina Bacaleg DPRD Provinsi Sumsel, Menghadiri Acara Pembentukan Koptan Di Kelurahan Sukamulya

 

“Harapan kita kedepan kondisi ini ditangani, tanpa harus perlu menunggu Masyarakat turun tangan, Apalagi ini menjelang Lebaran idul Fitri ini kita perlu membersihkan tempat lokasi pemakaman umum, Supaya tidak terlihat semerabutan sehingga memberikan kenyamanan bagi pesiarah ke makam keluarga nya,” tutup Rika.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *