Pemkab Pali menggelar Safari Ramadhan tahun 2024 M/1445 H di Masjid Jami Al-Muttaqin di Desa Raja.

Pali, Beritapali.com – Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) menggelar Safari Ramadhan tahun 2024 M/1445 H yang digelar di Masjid Jami Al-Muttaqin Desa Raja Kecamatan Tanah Abang.

Exif_JPEG_420

Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Pali tersebut dimulai malam ini, Kamis (14/03/2024 ) di Masjid Jami Al-Muttaqin Desa Raja Kecamatan Tanah Abang.

 

Bupati Pali Dr.Ir H Heri Amalindo MM memimpin langsung rangkaian kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Pali tersebut dengan didampingi oleh Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabupaten Pali, Polres Pali, Kementerian Agama Kabupaten Pali,Polsek Tanah Abang, Bawaslu, Danramil 0404, Camat beserta Kepala Desa Dan Masyarakat setempat.

 

Safari Ramadhan disertai sholat magrib Dan sholat isya di sertai sholat trawih dilanjutkan ceramah.

 

 

Selain melaksanakan sholat Isya dan Tarawih bersama, Safari Ramadan turut di isi ceramah agama seputar hikmah Ramadan dan di tambah dengan penyerahan bantuan hibah pembangunan masjid Masjid Jami Al-Muttaqin Desa Raja berupa uang sebanyak Rp.65.000.000,00 (Enam pilih Lima juta rupiah).

 

Bupati Pali Dr.Ir H Heri Amalindo MM mengapresiasi kegiatan safari Ramadan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pali bersama Masyarakat Setempat.

 

“Ini safari Ramadan perdana saya di Desa Raja, Saya merasa sangat terkesan dan bangga melihat masjidnya, Alhamdulillah makmur, bersih dan bagus, anak-anaknya juga tertib khidmat dalam menjalankan ibadah sholat Isya Maupun sholat Tarawih tadi,” kata dia.

 

Bupati juga mengapresiasi pengurus masjid dan jamaahnya yang akan menggelar berbagai kegiatan lanjutan Ramadan setelah melaksanakan Tarawih berjamaah.

 

 

Pada Safari Ramadan perdana kali ini, Bupati Pali juga menyerahkan bantuan hibah pembangunan masjid senilai Rp.65.000.000,00 (Enam pilih Lima juta rupiah).

Baca Juga:  Wujud Kemanunggalan TNI, Babinsa Koramil 418-05/Lemabang Dampingi Warga Lansia Cek Kesehatan di Posyandu

 

“Pada kesempatan ini, saya juga serahkan bantuan ini kepada pengurus Masjid. dalam rangkaian Safari Ramadan ini yakni sebesar 65.000.000,00. InsyaAllah bantuan hibah ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan renovasi masjid serta keperluan masjid lainnya,” pungkasnya.

 

Safari Ramadan yang dicanangkan Pemda Pali selama ini telah menjadi agenda rutin tahunan dibulan Ramadan sebagai ajang menambah amaliyah Ramadan dan memperkuat ukhuwah Islamiyah antar Masyarakat Kabupaten Pali bersama pemimpinnya.

 

Laputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *