Satuan Samapta Polres Pali melaksanakan kegiatan PATROLI PERINTIS PRESISI.

Pali, Beritapali.com – Pada hari Kamis, 11 Januari 2024, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Pali melaksanakan kegiatan PATROLI PERINTIS PRESISI sebagai bagian dari Sprint Patroli nomor Sprin/27/XII/2023, yang berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

 

Tim patroli yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari personil yang tangguh, antara lain BRIPDA Nova Riansyah, BRIPDA Muhammad Bintang, BRIPDA M Aulia Fathullah, dan BRIPDA Ardi Alfares.

 

Kasat Satsamapta Polres PALI AKP Hermanto, Am.d menyampaikan bahwa patroli ini menjadi langkah strategis menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten PALI.

 

“Rute patroli difokuskan pada daerah kerumunan dan potensi gangguan kamtibmas. Beberapa lokasi yang menjadi perhatian utama antara lain Kantor Bawaslu Kabupaten Pali dan SPBU Simpang Tais Kabupaten Pali,” ucapnya

 

Lanjutnya, Kegiatan dimulai dengan patroli sambang di Kantor Bawaslu Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali, di mana anggota patroli Sat Samapta memastikan keamanan di sekitar kantor tersebut.

 

“Langkah ini bertujuan untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif di wilayah tersebut,” ujarnya

 

Tidak hanya itu, personil Satsamapta juga melakukan patroli preventif di SPBU Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

 

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat serta melakukan antisipasi terhadap potensi keributan di tempat umum,” kata AKP Hermanto, Am.d

 

AKP Hermanto, Am.d juga menyampaikan Hasil dari patroli ini menunjukkan bahwa situasi keamanan di kedua lokasi tersebut dapat dikategorikan aman dan terkendali. Arus lalu lintas pun tetap lancar, memberikan kontribusi positif terhadap keamanan dan ketertiban di daerah tersebut.

 

Dengan keberhasilan ini, Polres PALI melalui Sat Samapta terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga:  Rebut Piala Shiroite Karate Champhionship Ke.III, Ribuan Peserta Karate Dari Berbagai Daerah Ikut Berlaga

 

“Kegiatan patroli perintis presisi seperti ini menjadi bukti nyata dari upaya aparat kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga Kabupaten Pali,” pungkasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *