Kapolsek Penukal bersama Camat melakukan pengecekan banjir di Desa Prabumenang dan sekitarnya.

Pali, Beritapali.com – Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi, SH, bersama Camat Penukal Utara Fahrudin, S.Psi, dan Ka UPTD Puskesmas Tanjung Baru H. Hazairin M.Kes, melakukan pengecekan banjir di Desa Prabumenang, Desa Lubuk Tampui dan di SMAN 2 PenuKal Utara. Pada hari Kamis, (11/01/2024) sekira pukul 09.00 WIB.

 

Banjir melanda akibat curah hujan tinggi selama seminggu, menyebabkan sungai-sungai meluap dan merendam pemukiman warga di sekitar sungai dan danau.

 

Dalam penanggulangan, Kapolsek dan Camat memberikan himbauan agar warga tidak panik, menyarankan untuk tinggal sementara di rumah kerabat.

 

sementara Ka UPTD Puskesmas Tanjung Baru melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga terdampak.

 

SMA 2 Penukal Utara harus menghentikan sementara kegiatan belajar mengajar karena akses jalan terendam, namun pembelajaran daring direncanakan untuk tetap berlangsung.

 

Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi, SH, menyampaikan Bencana banjir disebabkan oleh curah hujan tinggi, sehingga menyebabkan rumah-rumah di bantaran sungai dan danau terdampak banjir.

 

IPTU Fredy Franse Triwahyudi juga memberikan himbauan agar warga di lokasi rawan banjir lebih berhati-hati, sementara BPBD kabupaten Pali diharapkan menyediakan tim siaga bencana alam banjir.

 

“Pentingnya dukungan dari Dinsos Kabupaten Pali untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak juga menjadi fokus, mencerminkan semangat kolaboratif dalam menghadapi krisis alam,” pungkasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *