Puluhan RS Swasta Se Sumsel Ikut Serta Dalam Acara Hospital Expo 2023 Di Palembang

Beritapali.Com |Palembang – Acara pembukaan Hospital Expo 2023 “South Sumatera Health Tourism” yang di selenggarakan oleh Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) yang di buka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel dr H Trisnawarman, M.Kes.,SpKKLP cabang Sumsel yang bertempat di Ballroom Sosial Market SOMA Palembang, Jum’at (09/06/2023).

Dalam sambutanya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel dr H Trisnawarman, M.Kes.,SpKKLP, menyampaikan bahwa seperti yang di katakan oleh Ketua Umum ARSSI tidak mudah untuk mewujudkan harapan Gubernur Sumsel untuk menjadikan Sumsel sebagai Sumsel health tourism.

“Sesuai arahan Gubernur agar setiap Rumah Sakit memiliki keunggulan masing, ini memang perlu kerja keras kita semua agar kedepannya Semua Rumah Sakit yang ada di Sumsel dapat betul betul menjadi unggulan yang bermanfaat baik untuk Provinsi Sumsel, nasional maupun mancanegara,” ucapnya.

Trisnawarman juga mengatakan bahwa dengan menjadikan Sumsel sebagai Sumsel health tourism, dengan begitu masyarakat tidak perlu jauh jauh lagi berobat selain itu masyarakat dapat juga dapat menghemat biaya, namun untuk mewujudkan hal itu tentunya kita harus meningkatkan pelayanan Semua Rumah Sakit Yang ada di sumsel, seperti etika, moral, dan juga pelayanan yang baik, tentunya performance, yakni performance kesehatan.

“Agar tidak mengecewakan masyarakat yang berobat, untuk itu kita harus meningkatkan performance pelayanan Rumah Sakit yang ada di Sumsel untuk mencapai Sumsel Health Tourism,” paparnya.

“Inilah yang akan menjadi langkah awal kita untuk mewujudkan Sumatera Health Tourism di mana kita telah di tunjang dengan alat transportasi yang sangat memadai, yang merupakan pilihan tepat bagi pemerintah dan juga peluang besar untuk menjadikan Sumsel Health Tourism,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana Hospital Expo 2023 Dr. Bona Fernando menuturkan bahwa kegiatan ini adalah pameran kesehatan pertama kali di Sumsel yang di selenggarakan oleh ARSSI Cabang Sumsel.

Baca Juga:  Polres Pali melalui Polsek Tanah Abang Gelar Giat KRYD.

“Acara ini kita gelar selama dua hari yaitu hari ini dan besok, dengan di ikuti oleh 40 lebih peserta yang terdiri dari Rumah Sakit, Klinik dan Alat Kesehatan dan Farmasi baik swasta maupun pemerintah,” ujarnya.

Bona juga mengatakan bahwa selain pameran hari ini kita juga menggelar diskusi panel dengan berbagai narasumber terdiri dari, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP, Sekertaris Dirjen Yankes Kemenkes RI, dan juga ada narasumber dari IHC Group, Siloam Group, dan ARSSI Pusat.

“Jadi di mulai hari ini, selama dua hari penuh kita mengadakan kegiatan Expo, Diskusi Panel, Seminar Health talk dan lainya,” ucapnya.

“Kita berharap kegiatan ini bukan yang pertama dan yang terakhir, lebih dari itu kita berharap setelah kegiatan ini masyarakat Sumsel dapat mengenal layanan Rumah Sakit Swasta lebih jauh lagi, dengan mengenal RS Swasta Ini paling tidak kita harapkan masyarakat Sumsel tidak keluar Sumsel untuk berobat, masyarakat tidak perlu ke Jakarta apalagi keluar negri untuk berobat, cukup di sini, karena RS Swasta di Sumsel banyak sudah standar internasional,” pungkasnya.

(Cha)

Sumber : Rilis Dino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *