Kegiatan Di Tahun 2023 WCD Sumsel Bersihkan Sampah Di Anak Sungai Musi Jembatan II Kelurahan Karang Anyar Palembang 

Beritapali.com # Palembang – World Cleanup Day (WCD) adalah hari bersih-bersih sedunia yang dilaksanakan oleh 191 Negara termasuk Indonesia.

Komunitas World Cleanup Day (WCD) Sumatera Selatan (Sumsel) disuport oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumsel adakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membersihkan anak sungai Musi, jembatan II Kelurahan Karang Anyar, Sabtu (23/09/23).

Meirifa Khairunnisa Ketua Komunitas WCD Sumsel kepada awak media menyampaikan, kegiatan WCD jatuh pada bulan September di Minggu ketiga.

Bersama semua stakeholder WCD Sumsel kali ini dan para relawan melakukan aksinya (Pembersihan) di anak sungai Musi, jembatan II kelurahan Karang Anyar.

Namun sebelumnya, menurut Meirifa Khairunnisa, dibawah pimpinannya WCD Sumsel telah melakukan aksinya di beberapa tempat, seperti di Taman Kambang Iwak dan terakhir di Tenda Kampung Kapitan.

Selain dari dinas pemerintahan setiap kegiatan Komunitas WCD Sumsel juga di support oleh PT. Pertamina, PT. Pusri dan PT. Bukit Asam.

Banyak relawan-relawan yang ikut serta, karena Komunitas WCD Sumsel tidak membatasi setiap kriteria relawan yang mau ikut bergabung.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan terkait pembersihan, dapat merekomendasikan melalui Instagram (Ig) kami, selanjutnya kami akan mengumpulkan para relawan untuk melakukan aksi pembersihan tersebut”, ujar Meirifa Khairunnisa.

Ditempat yang sama, Sudarnoto, M.Si Kasi pengembangan pasilitas teknis DLHP Provinsi Sumsel menambahkan, Komunitas WCD telah di inisiasi sejak tahun 2018.

“Kami dari DLHP hanya mensuport dan mereka (WCD) yang mengumpulkan para relawan”, jelasnya.

Lanjut kata Sudarnoto, “kami dari Pemerintah cuma membantu mereka seperti baju kaos, makanan ringan (snack) dan makan siang untuk para relawan”, pungkasnya.

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *