Peringati Hari Bhayangkara Ke-78 Polda Sumsel Laksanakan Giat Kunjungi Purnawirawan Polri dan Anggota Sakit

Palembang # Beritapali.com _ Polda Sumsel melaksanakan kegiatan anjangsana sekaligus silaturahmi dengan mengunjungi Purnawirawan Polri, Personil yang sakit dan Warakawuri Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Kamis (20/6/2024).

Kegiatan dibagi menjadi lima rombongan ketempat yang berbeda, ketempat Kombes Pol Purn Drs Abu Sopa Ibrahim dipimpin langsung oleh Karorena Kombes Pol Toto Wibowo, SH, MH,Kemudian ke kediamanan AKP Joko Susilo,dipimpin Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK,MSi,dilanjutkan ketempat AKP Dayan Sidabutar dipimpin Karolog Kombes Pol Budi Santoso SIK, Kemudian ke kediaman Iptu Firmansyah dikoordinir Dir intelkam Kombes Pol Iskandar F. Sutisna, SIK, MSi, dan ketempat Ny Deli Haris Isteri Almarhum AKP Deli Haris dikoordinir oleh Dirrreskrimsus Kombes Bagus Suropratomo Oktobrianto, SIK

Disela Kegiatan saat dimintai Keterangan Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK,MSi mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara generasi Polri saat ini dengan para pendahulu.

“Bukan hanya sebagai tradisi, kegiatan anjangsana menjadi momen mengharukan untuk mengenang jasa dan pengabdian para senior yang telah mendarmabaktikan diri mereka untuk keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Alumni Akpol 96 kepada Wartawan Kamis 20/06/2024 Siang.

Pada anjangsana tersebut, rombongan juga memberikan tali asih sebagai simbol rasa terima kasih dan bentuk penghormatan, penghargaan dan perhatian atas dedikasi mereka yang tak ternilai.

“Kami sangat menghargai jasa-jasa para Purnawirawan Polri dan Warakawuri Polri yang telah berkontribusi besar dalam membangun dan menjaga nama baik Institusi Polri. Kegiatan anjangsana ini adalah wujud rasa hormat dan terima kasih kami kepada mereka,” ujar mantan Kapolres Balangan Polda Kalsel

Baca Juga:  1 Hari Asti Rosmala Dewi Lebih Dekat Bersama Masyarakat 

Ditempat yang berbeda salah satu yang dikunjungi,Ny Deli Haris menyampaikan rasa haru dan bangganya atas kunjungan tersebut. ” Kami merasa sangat diperhatikan dan dihargai oleh pimpinan (Kapolda Sumsel) dan jajarannya beserta rekan-rekan anggota Polda Sumsel dan Bhayangkari, Kunjungan ini menunjukkan bahwa kami tidak dilupakan meskipun sudah pensiun, ataupun suami kami tidak berdinas lagi Terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan,” ujar isteri Almarhum Deli Haris

Menurut Sudrajad Selain memberikan bingkisan, dalam kegiatan anjangsana ini juga dilakukan dialog antara pimpinan rombongan anjangsana dengan para Purnawirawan Polri dan Warakawuri Polri untuk mendengarkan aspirasi dan cerita pengalaman mereka selama bertugas di Kepolisian. Dialog ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi anggota Polri yang masih aktif dalam menjalankan tugas.

Karo SDM juga menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik antara anggota Polri aktif dengan para personel yang sakit,serta Purnawirawan Polri dan Warakawuri Polri.

”Kita harus terus menjaga ikatan kekeluargaan ini. Mereka adalah bagian dari keluarga besar Polri yang harus kita hormati dan hargai. Dengan menjaga hubungan baik ini, kita bisa belajar banyak dari pengalaman dan nasihat mereka,” tambah Sudrajad

Kunjungan diakhiri dengan ramah tamah serta saling mendo’akan untuk keselamatan bersama dan kesejahteraan seluruh keluarga besar Polri serta untuk kemajuan Polri ke depan. Semua yang hadir berharap agar Polri terus dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tetap menjadi lembaga yang dicintai oleh masyarakat.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi bagi seluruh anggota Polri dalam menjalankan tugasnya. Dengan semangat Bhayangkara, Polri diharapkan dapat terus berinovasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa, dan negara.(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *