KORMI PALI Sukses Gelar Festival Olahraga Masyarakat.

Beritapali.com – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten PALI, dibawah komando Firdaus Hasbullah, SH untuk pertama kalinya sukses menggelar Festival Olahraga Masyarakat Kabupaten PALI (FORKAB) di Bumi Serepat Serasan.

 

Kegiatan yang dipusatkan di Gelora November kecamatan Talang Ubi itu diikuti oleh ratusan Penggiat Olahraga Masyarakat mulai dari pelajar hingga umum.

 

Tidak hanya diikuti dari kecamatan Talang Ubi, tapi juga diikuti dari empat kecamatan lainnya, Penukal Utara, Penukal, Abab dan Tanah Abang.

 

Acara dimulai dengan penampilan atraksi silat tradisional oleh Perguruan Silat Kera Sakti dan Perguruan Silat Beruang Putih, kemudian dilanjutkan dengan Senam Poco-Poco bersama, serta penampilan dari juara lomba dansa tradisional dan dansa hip-hop, dan kemudian dilanjutkan dengan uji coba lomba Bakiak yang diikuti oleh Asisten 3, Wakil Ketua 1 KORMI PALI dan tamu undangan lainnya.

 

Ketua Panitia Pelaksana FORKAB kabupaten PALI tahun 2023 mengatakan bahwa ada beberapa perlombaan yang dipertandingkan yakni Layangan Sawangan, Senam Poco-Poco GWR, Lomba Bakiak, Lomba Egrang, Lomba Dansa Tradisional dan Lomba Dansa Hip Hop.

 

“Untuk peserta yang mengikuti mencapai ratusan penggiat. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Terimakasih kepada seluruh panitia yang telah berjibaku menyukseskan acara ini,” pungkasnya.

 

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua KORMI kabupaten PALI, Firdaus Hasbullah yang diwakili oleh Wakil Ketua I, Raden Abdurrohman mengucapkan terimakasih kepada Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM yang telah mendukung kegiatan FORKAB KORMI PALI sehingga bisa terlaksana dengan sukses.

 

“Tentunya, tanpa dukungan dan support dari pak bupati, acara ini tidak akan berlangsung dengan sukses. Untuk itu, atas nama KORMI PALI kami haturkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” ujar Rohman, sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Kapolsek Penukal Utara Menghadiri Kegiatan Pembukaan Perkemahan Perjusami Dalam Rangka HUT Pramuka Ke-62.

 

Dijelaskannya juga bahwa digelarnya Festival Olahraga Masyarakat dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78.

 

“Serta juga mendukung program pemerintah untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul, tangguh dan juga sehat. Selain itu juga untuk hiburan tersendiri bagi masyarakat. Kepada para peserta kami ucapkan terimakasih, karena telah berpartisipasi. InsyaAllah di tahun mendatang kita akan kembali menggelar FORKAB dengan lebih besar dan lebih banyak perlombaan lagi,” pungkasnya.

 

Di tempat yang sama, Bupati PALI, DR Ir H. Heri Amalindo, MM yang diwakili oleh Asisten 3 Setda PALI, Haryono, SH mengucapkan terimakasih kepada KORMI yang turut mendukung program pemerintah Kabupaten PALI dalam menciptakan warga yang sehat.

 

Selain itu, melalui kesempatan itu juga Haryono menilai Festival Olahraga Masyarakat Kabupaten PALI ini juga sebagai ajang silaturahmi dan menjadi hiburan masyarakat dalam rangkaian HUT RI ke-78 di Bumi Serepat Serasan.

 

“Semoga melalui kegiatan Festival Olahraga Masyarakat Kabupaten PALI, apa yang dicita-citakan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang sehat, unggul dan bermutu serta tangguh bisa terlaksana,” ucapnya yang sekaligus membuka acara secara resmi.

 

Selain Asisten 3, tampak pula hadir Kapolres PALI, yang diwakili oleh Wakapolsek Talang Ubi, Kompol Diryanto, Danyon Brimob PALI, Kompol Maerun, perwakilan Koramil Talang Ubi, Sertu Novianta, kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten PALI.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *