Kapolres Pali mendampingi Wakil Bupati memantau jalannya pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa Simpang Tais.

BeritaPali.com – Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, mendampingi Wakil Bupati PALI Drs, H.Soemarjono memantau jalannya pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa Simpang Tais kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI pada Rabu (5/7/2023).

 

Menurut Kapolres PALI, peninjauan ini dilaksanakan, guna memastikan proses Pilkades di Desa Simpang Tais yang digelar secara serentak di lima kecamatan dalam kabupaten PALI, berjalan aman dan lancar.

 

“Kita terjunkan 250 personil gabungan untuk mengamankan jalannya proses pencoblosan pada Pilkades serentak ini,” kata Kapolres PALI saat dibincangi wartawan diselah kegiatannya pada Rabu (5/7/2023).

 

AKBP Khairu Nasrudin juga menghimbau kepada masyarakat, agar menjaga kamtibmas, dan apabila terjadi hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas, maka pihaknya tak segan menindak pelakunya.

 

Ditempat yang sama, sementara Wakil Bupati PALI Drs, H, Soemarjono berpesan kepada masyarakat yang tengah sedang melaksanakan gelaran 6 tahunan ini, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

 

“Tentu kami pesankan agar situasi kondusif sejak awal tahapan Pilkades tetap terpelihara, juga jaga persatuan jangan terpengaruh karena beda pilihan, karena beda pilihan itu adalah wajar dalam demokrasi,” pesan Wabup.

 

Wabup PALI mengakui, bahwa selama monitoring itu, masyarakat semakin cerdas dalam berdemokrasi, karena tidak ditemukan atau menimbulkan hal-hal yang menyebabkan terjadinya gesekan.

 

“Saat ini masih aman dan kondusif sejak awal tahapan hingga hari pencoblosan. Namun demikian kami tetap memantau jalannya proses Pilkades hingga selesai,” imbuh Wabup PALI Drs, H Soemarjono.

 

Wabup PALI menambahkan, dalam sebuah demokrasi, pasti ada yang terpilih, dan ada yang belum, dia berharap semua calon untuk mengajak para pendukung masing masing untuk tetap tenang agar tetap terjaga lingkungan aman dan damai,” harapnya.

Baca Juga:  MusrenbangDes Burgo Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2024.

 

Seperti kita ketahui bahwa Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di kabupaten PALI dijadwalkan pada 5 Juli 2023 yang digelar serentak di 17 Desa dalam lima kecamatan se-kabupaten PALI.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *