Bacawako Palembang Membuka Kejuaraan Karate Tingkat Anak Dan Remaja Yang Diadakan Oleh Shokaido Sumsel

Beritapali.com # Palembang – Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78 Shokaido Sumsel menggelar acara Kejuaraan Karate. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Ilir Timur I, Jl. Mayor Santoso No.1 Kelurahan 20 Ilir D.III, Palembang.

Kejuaraan Karate dibuka oleh Camat IT.I, Ricky Fernandi, S.STP., M.Si didampingi Dewan Pembina Shokaido Sumsel Charma Afrianto, SE, dan Ketua Shokaido Sumsel Sensei Mirwan Ramli, Minggu (27/08/23)

Sebagai Dewan Pembina Shokaido Sumsel, sekaligus sebagai Bakal Calon Walikota (Bacawako) Palembang, Charma Afrianto, saat diwawancarai awak media menyampaikan, dirinya membuka kejuaraan karate diprakarsai oleh rekan-rekan pengurus Shokaido Sumsel yang diketuai oleh Sensei Mirwan Ramli.

Karena menyasar pada anak-anak dan remaja, dirinya juga memberikan apresiasi terhadap acara kejuaraan karate tersebut, dimana kata Charma Afrianto, kejuaraan karate selain sehat, juga dapat mengembangkan mental dan disiplin bagi anak-anak.

“Acara Kejuaraan ini mengingatkan kembali waktu saya masih kecil ikut bergabung latihan karate di Shokaido bersama Sensei Mirwan Ramli,” ujarnya.

“Karate juga bisa meningkatkan mental anak menjadi mental yang baik, sportif dan bertanggung jawab. Harapan saya, kegiatan seperti ini jangan diadakan pada saat HUT RI saja, akan tetapi harus rutin diadakan oleh Shokaido guna pengembangan mental anak sejak dini,” jelas Charma.

Ditempat yang sama, mewakili Ketua Pelaksana, Srikandi menambahkan, kejuaraan karate melibatkan beberapa perguruan, diantaranya, Shokaido, Gojukai, Inkai, KKI, Wodukai dan lainnya.

“Kejuaraan Karate kali ini diikuti 350 Peserta dari 13 Ranting, dengan menampilkan gaya katagori Komite dan Katak Perorangan,” kata Srikandi.

“Di bulan Desember nanti akan ada event Forki Sumsel dan saya berharap, dengan adanya kejuaraan ini, kedepannya dapat menjaring calon atlet -atlet handal yang berprestasi,” pungkasnya.

Baca Juga:  Jalan Angkutan Batu bara di PALI akan rampung Perusahaan akan Beroperasi Penuh, Dishub Pemberi Izin Kementerian¬†.

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *