Inspektorat Di Anggap Lamban Tangani Dugaan Kasus Korupsi Dinas Kesehatan PALI.

Beritapali.com – Ada apa Kasus Dugaan Korupsi Dinas Kesehatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir sudah hampir Satu Tahun berlalu belum ada kejelasan, 06/05/2023.

 

Di ketahui dugaan Korupsi Dinas Kesehatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Kesehatan Kab. PALI, Tahun Anggaran 2021.

 

Perihal ini mencuat kembali setelah ada postingan yang viral di media sosial terkait lambannya penanganan kasus dugaan Korupsi Di Dinas Kesehatan kabupaten PALI.

 

Fadly Habibi, SH selaku Kasih Intel langsung menanggapinya saat di konfirmasi oleh wartawan dan mengatakan terkait belum adanya tindak lanjut dari Tim Kejari PALI karena masih menunggu hasil pemeriksaan Auditor Negara dari Inspektorat kabupaten PALI yang kami pinta

 

Padahal jika kita telaah masalah ini adalah dugaan kasus pada Tahun 2021 di Dinas Kesehatan serta Tim Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI ada melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten PALI pada Selasa (16/08/2022) lalu, ungkap Rosidi selaku Ketua DPD LSM BPPI Kabupaten PALI.

 

Biasanya setiap Tahun itu ada Hasil pemeriksaan dari Auditor Negara yang di keluarkan oleh Inspektorat dan Badan Keuangan Negara pada Tahun Berikutnya.

 

Namun hal ini ada yang terasa janggal saat Fadly Habibi selaku Kasih Intel Kejari PALI mengatakan masih menunggu hasil dari pemeriksaan Auditor Negara,” imbuhnya.

 

Perihal ini perlu di perjelas oleh Inspektorat kabupaten PALI terkait hasil Audit pada Dinas Kesehatan ada Tidaknya Inspektorat melakukan pemeriksaan atau melakukan Audit pada Tahun 2021,jika Tidak ada atau tidak di lakukan maka dapat di katakan wajar jika Tim Kejari PALI belum mendapatkan hasil Auditor itu sampai saat ini.

Baca Juga:  BMKM Gelar Mubes Ke.VII, Novrizon Kembali Terpilih Menjabat Sebagai Ketua Umum

 

Jika kita Simpulkan Inspektorat kabupaten PALI di anggap lamban menangani kasus ini karena sampai saat ini belum terselesaikan Hasil Auditor terkait Dugaan Korupsi pada Dinas Kesehatan yang mana sudah terlalu lama kita anggap, tutup Rosidi.

 

Tim Media Buana Indonesia mengkonfirmasi terkait perihal ini kepada Kartika Yanti, SH selaku Kepala Inspektorat Kabupaten PALI, namun sampai saat ini belum ada respon dan tanggapan.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *