(SMK) Yayasan Perguruan Islam Pendopo (YPIP), gelar acara pelepasan anak kelas XII tahun 2022-2023.

Beritapali.com – Bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Perguruan Islam Pendopo (YPIP), Digelar serangkaian acara yang dikemas dalam kegiatan Pelepasan dan Perpisahan oleh segenap keluarga besar SMK YPIP bagi peserta didik Kelas XIl Tahun Pelajaran 2022/2023

 

Adanya penampilan pentas seni persembahan dari para siswa menambah kemeriahan suasana acara. Selain itu, lantunan senandung musik turut mengiringi kesyahduan kegiatan ini.

 

Acara yang berlangsung bertemakan ,Lanjutkan Perjuanganmu Raih Cita-citamu. merupakan tema yang diangkat dari dunia setiap pendidikan setelah pembelajaran dan perjuangan. Sabtu, (06/05/2023).

 

Dalam acara Pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi Kelas XlI ini, SMK YPIP melepas 189 orang siswa-siswinya. Terdiri dari Berbagai Kompetensi Keahlian, yaitu : Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Akuntansi Keuangan Lembaga, Bisnis Daring dan Pemasaran, Tata Busana Dll.

 

M. Taufik, SE Kepala Sekolah YPIP mengatakan Pada hari ini kita gelar acara pelepasan anak kelas XII tahun 2022-2023.

 

“Ada 189 siswa-siswi angkatan XI melaksanakan pelepasan atau wisuda tahun 2022-2023,” jelas Kepsek YPIP ini.

 

Masih dikatakannya, Harapan kami kepada siswa-siswi kelas XI untuk lebih ditingkatkan atau melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi lagi, dengan kegiatan kemandirian dengan wirausaha yang di dapat dari SMK ini, harapnya.

 

“Untuk Pemerintah Daerah (Pemda) terutama tingkat Provinsi dan juga Kabupaten, kami masih membutuhkan yaitu ada delapan kelas kekurangan kami untuk kegiatan belajar dan mengajar dan juga yang paling penting adalah yaitu pagar, pagar sepanjang 450 meter, dengan tujuan untuk keamanan dari pada siswa-siswi kita dalam mengikuti belajar mengajar,” Harapnya kepada Pemda.

 

Ditempat yang sama Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM diwakili Wakil Bupati (Wabup) Drs. H. Soemarjono mengatakan hari ini Kami dari Pemerintah mengucapkan selamat pada anak-anak kita, telah menyelesaikan pendidikan SMK, ujarnya.

Baca Juga:  Dies Natalis Ke.61 FK Unsri Palembang Menggelar Acara Pemeriksaan USG Gratis Serentak Se-nusantara

 

“Kepada anak-anak kita tolong jangan sampai cukup hanya di sini, belajar kan tidak ada hentinya, harus berusaha meningkatkan diri supaya kemampuanya lebih tinggi dan bisa mengikuti perkembangan, kejarlah cinta-citamu,” pesan Wabup PALI.

 

Lebih lanjut dikatakannya, kepada Bapak dan Ibu guru kami menitipkan anak-anak kita yang dipercaya oleh orang tuanya tolong di didik yang baik, diberi bekal yang cukup agar nanti keluar di sekolah kita ini bisa langsung ikut ke masyarakat tanpa mengalami kesulitan, ungkapnya.

 

Nampak hadir di acara tersebut, Wabup PALI, Drs. H. Soemarjono, ketua yayasan SMK YPIP, Kepala Sekolah YPIP, Taufik, SE, TNI, Polri, seluruh guru SMK YPIP dan Wali Murid kelas XII SMK YPIP.

(Rahasmin/Tim).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *