Dinas Pendidikan Kabupaten PALI menggelar Gala Siswa Indonesia (GSI).

Exif_JPEG_420

BeritaPali.com – Kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI), dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten PALI yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Gelora November, kecamatan Talang Ubi, diikuti oleh lima tim jenjang SMP dari lima kecamatan yang ada di kabupaten PALI. Selasa (11/07/2023).

 

Pertandingan berlangsung selama dua hari dengan menggunakan sistem setengah kompetisi, yakni setiap tim akan bertemu dan juara akan dinilai dari sistem poin.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kamriadi, Ketua Harian KONI PALI, Hendrik A Halim, Ketua PSSI PALI, Darmawi, kepolisian, serta sejumlah kepala sekolah dan talent yang akan melakukan seleksi pemain.

 

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, Raden Abdurrohman menerangkan bahwa tujuan digelarnya GSI tingkat kabupaten sebagai ajang seleksi untuk diikutkan pada GSI tingkat Provinsi Sumsel yang akan digelar pada bulan September mendatang.

 

“Dengan mengusung tema Merdeka Berprestasi Talenta Olahraga Menginspirasi, kegiatan ini digelar. Ini juga merupakan agenda nasional sebagai ajang seleksi untuk mencari bibit serta talenta sepak bola yang potensial dari kabupaten PALI,” ujar Rohman.

 

 

Ia juga mengatakan bahwa sebelum dilaksanakan GSI tingkat kabupaten, terlebih dahulu dilakukan seleksi tingkat kecamatan.

 

“Nantinya dari lima tim yang bertanding, akan dipilih untuk diseleksi mewakili kabupaten PALI pada GSI tingkat Provinsi,” tambahnya.

 

Ia meminta para pemain, official dan seluruh panitia untuk menjunjung tinggi sportifitas dan bertandinglah dengan penuh semangat untuk meraih prestasi tertinggi.

 

“Selamat bertanding kepada anak-anak, junjung tinggi sportifitas dan raihlah prestasi agar bisa menginspirasi,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Ketua PSSI Kabupaten PALI, Drs. Darmawi, MSi mengaku mendukung kegiatan GSI tingkat kabupaten PALI.

Baca Juga:  Saripudin Bacaleg DPRD Kota Palembang Dari Partai Nasdem Ikut Meriahkan HUT RI Ke-78 Dengan Mengadakan Berbagai Macam Perlombaan

 

“Ajang GSI ini juga diharapkan bisa menghasilkan pemain sepak bola yang berkualitas, profesional sehingga nantinya bisa membawa dan mengharumkan nama kabupaten PALI ke tingkat provinsi dan nasional,” tutupnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *