Di duga ada kejanggalan di Proyek Pamsimas Lubuk Semantung, Hingga di Pertanyakan Warga.

Beritapali.com Muara Enim: Desa Lubuk Semantung Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim adalah salah satu Desa penerima bantuan program PAMSIMAS yang dikerjakan Tahun Anggara 2022 dengan Sebesar, Rp. 410.110.800.00 yang semua nya di swakelola oleh KKM Desa masing-masing,

 

Namun sayang hasil pekerjaannya asal jadi dan belum Lama dinikmati oleh masyarakat Dan sudah Ada kebocoran di bak penampungan nya, memang pada pemberitaan yang lalu Sudah terindikasi pekerjaannya tidak sesuai RAB dan spek sebagaimana layaknya bangunan proyek pada umumnya.

 

Namun dengan santai pihak oknum-oknum Kades dari Desa Mengatakan Meraka tidak takut di beritakan dan mereka ada beking ujar oknum Kepala Desa itu,

 

Salah satu warga yang tinggal di lokasi proyek Pamsimas yang tidak mau disebutkan namanya ditemui oleh awak media menceritakan bahwa dari awal mulai pekerjaan beliau sudah menegur pekerja proyek agar kedalaman pondasi tiang cakar ayam digali sesuai kedalaman sebagaimana petunjuk gambar namun tidak dilakukan dan diabaikan lalu hanya digali dengan kedalaman yang tidak sesuai Spek sehingga menurut kami selaku warga disekitar bangunan tersebut meragukan kekuatannya.

 

sambil menunjukkan awak media ke bangunan atas dak dan bak penampungan air di atas mengatakan pada saat pengecoran dak lantai untuk di bak air tersebut hanya menggunakan satu lapis besi beton dan dinding bak airnya juga menggunakan satu lapis besi beton , ruang bak airnya diplester luar dan dalam namun tetap lah bocor karena sangat lah tipis dan langsung dicat dan sekarang kodisi bak air sudah merembes dan bocor seperti yang terlihat sekarang ini.

 

melihat ada ketidak beresan di dalam proses pekerjaan dan di beberapa item pekerjaan dan pengadaan bahan yang tidak sesuai laporan dimana pada saat pekerjaan tidak ada pengadaan kayu balok namun muncul di nota dan kwitansi serta laporan ada pengadaan untuk bahan tersebut dan ini dipertanyakan sampe sekarang dimanakah bahan tersebut? Karena dikerjakan oleh masyarakat sendiri.

Baca Juga:  Andini Agustina Bakal Calon Legislatif DPRD Kota Palembang Dapil IV, Bersama Tim Bagikan Takjil Buka Puasa

 

Kondisi bangunan Pamsimas hingga saat ini belum bisa dinikmati oleh warga sekitar karena belum dipasangkan Mesin pompa air dan meter Listrik dan kondisi pasangan dan penyambungan pipa airnya sudah banyak yang rusak karena pemasangannya tidak ditanam dalam tanah tetapi pemasangannya hanya ditempel di pinggir jalan disamping rabat jalan.

 

Kepala desa Lubuk Semantung di konfirmasi terkait temuan ini sampai berita ini di terbitkan belum menjawab.

(R-S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *