Melalui Polsek Penukal Abab Polres PALI memberikan pelayanan dan pengalaman dalam rangka untuk pelaksanaan Pelantikan

 

Beritapali.com: Melalui Polsek Penukal Abab Polres PALI memberikan pelayanan dan pengalaman dalam rangka untuk pelaksanaan Pelantikan Panwaslu Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Abab Minggu (5/2/2023).

 

Dari data Pulbaket dihimpun Polsek Penukal Abab, Sebanyak delapan (8) orang Calon Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa yang Terpilih di Kecamatan Abab yakni:

 

1. Desa Betung Damar Rudin.

2. Desa Betung Barat Erlin Saputra.

3. Desa Betung Selatan Andri Oker.

4. Desa Tanjung Kurung Egi GI Ernawan.

5. Desa Tanjung Kurung Tufik.

6. Desa Perambatan Eka Saputra.

7. Desa Pengabuan Libra Leson.

8. Desa Pengabuan Timur Kateng Siwarudin.

 

“Dalam Kegiatan tersebut berlangsung pukul 10.00 WIB, hingga selesai bertempat di Kantor Kepala Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI,” ujar Kapolsek Penukal Abab AKP Robby Monodinata, mewakili Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H.

 

Menurutnya, dilantiknya 8 PKD ini, setelah dilaksanakan Rapat Pleno Penetapan Calon Anggota Panwaslu pada Desa dan Kelurahan yang Terpilih Pada Hari Jum’at tanggal (03/02/2023) kemarin.

 

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten PALI H. Heru Muharam melalui Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Iwan Dedi,S.Kom.SH berharap anggota yang dilantik ini bersikap netral.

 

” Diharapkan dengan dilantiknya sebagai Pengawas Kelurahan/Desa di Kecamatan Abab, dapat mengetahui tugas pokok dan dapat bersikap netral Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024 nanti,” kata Iwan Dedi.

Dikesempatan itu pula dia berharap berharap kepada Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) yang dilantik agar dapat mengawasi pelaksanaan tahapan penyelenggaraan Pemilu diwilayah Desa dan Kelurahan.

 

” Mencegah terjadinya praktik Politik uang, Mengawasi Netralitas semua pihak yang dilarang ikut serta dalam kegiatan Kampanye, dan melaksanakan tugas sesuai dengan perundang-undangan,” tegasnya.

Baca Juga:  Jajaran Polres PALI menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Adapun hadir dalam kegiatan Pelantikan dan Pembekalan Calon Anggota Terpilih PANWASLU Desa dan Kelurahan Se-kecamatan Abab tersebut, Camat Abab yang diwakilkan Plh. Kasi Ekonomi Pembangunan Edison, S.AP, Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Iwan Dedi,S.Kom. SH.

Selain itu pula Anggota Bawaslu Kabupaten Pali Basrul, S.AP, Ketua Panwaslu Kecamatan Abab Busairi, Anggota Panwaslu Kecamatan Abab Siswanto, dan Indra Bakti, Kanit Samapta Polsek Penukal Abab IPDA Nazran Hadie, Kanit Intelkam Polsek Penukal Abab AIPDA Rudi Hartono, SH, serta PANWASLU Kelurahan/Desa (PKD) Se- Kecamatan. Abab.

Kegiatan Pentikan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Kecamatan Abab tersebut hingga berakhir sekira pukul : 12.00 Wib, dalam keadaan aman dan lancar.

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *