Heboh..!!! Ribuan Warga Tanah Mas Antusias Sambut Kedatangan Caleg DPR-RI Edi Santana Putra, Ada Apa,???

Banyuasin # Beritapali.com – Ir. Edi Santana Putra, MT Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat-Republik Indonesia (DPR-RI) dari Partai Gerindra, Daerah Pemilihan Sumatera Selatan (Dapil Sumsel) 1 yang meliputi wilayah Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara menggelar acara sosialisasi.

Bertempat di Kelurahan Tanah Mas Indah, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Di iringi yel-yel dan lagu ciri khas goyang gemoy kedatangan Edi Santana Putra disambut dengan antusias oleh para pendukungnya.

Dalam pidatonya Edi Santana Putra menyampaikan, dirinya berharap dukungan kepada para pendukungnya yang berada di Kabupaten Banyuasin. Karena Banyuasin merupakan zona pemilih terbanyak nomor 2 (dua) di Provinsi Sumsel setelah Kota Palembang.

“Masyarakat Banyuasin banyak tinggal di pinggiran Kota Palembang, seperti Tanah Mas dan Kenten Laut”, ujar Edi Santana Putra, Minggu (28/01/24).

Lanjut kata Edi Santana Putra, dirinya juga saat ini sedang berjuang membantu masyarakat Banyuasin, terutama terhadap layanan air bersih.

“Kalau saya ke Jakarta nanti, akan saya sampaikan bahwa masyarakat Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumsel sedang membutuhkan air bersih”, ucap Edi Santana Putra.

Menurutnya, dalam penyediaan air bersih di Palembang sudah beres, sekarang giliran titik pemasangan di Kecamatan Gandus, untuk Kabupaten Banyuasin Insyaallah ada Instruksi Presiden (Inpres) terkait penyediaan air bersih yang dapat di distribusikan kerumah-rumah.

Di Banyuasin, selain air bersih, pembangunan sekolah SD dan SMP kata Edi Santana Putra, dia juga banyak membantu masyarakat yang tidak mampu, seperti pembangunan rumah (Bedah rumah) tidak layak huni menjadi layak huni.

“Alhamdulillah, saya masuk di Banyuasin sudah melakukan 600 bedah rumah, selama 4 tahun ini. Selain rumah termasuk pembangunan jalan dan irigasi di desa-desa juga sudah saya lakukan”, jelasnya.

Baca Juga:  Saat Menjabat Sebagai Walikota, Masyarakat Akui Kemahiran Eddy Santana Putra Dalam Membangun Kota Palembang.

Diakhir acara sosialisasi, di dampingi beberapa Caleg Partai Gerindra, bersama tim Edi Santana Putra menjelaskan terkait tata cara dan mekanisme pencoblosan dalam pelaksanaan Pilpres, Pemilukada dan Pileg 2024.

Sementara itu ditempat yang sama, Etri warga Tanah Mas, salah satu pendukung Edi Santana Putra menambahkan, dirinya sangat senang bisa berjumpa dan silaturahmi langsung bersama masyarakat Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

“Dari dulu saya mengidolakan beliau. Seperti warga yang lainnya saya siap mengawal beliau menuju senayan, karena saya yakin beliau dapat mewakili suara kami di DPR-RI nantinya”, kata Etri.

Masih kata Etri mengungkapkan, bukan hanya duduk di DPR-RI, menurutnya, Edi Santana Putra juga layak menjadi Gubernur Sumsel, hal ini bisa di lihat dari jejak dan rekam karirnya selama beliau menjadi walikota Palembang dan anggota DPR-RI.

“Saya salah satu dari jutaan masyarakat Sumsel yang menginginkan beliau jadi Gubernur, kenapa,???. Bisa kita lihat meriahnya suasana hari ini, disini kita seperti kedatangan seorang Gubernur, bukan Caleg DPR-RI”, pungkasnya.

(Cha)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *