Bupati Heri Amalindo ‘Gedor” Kementerian Perhubungan Bantu Transportasi di PALI .

PALI, Beritapali.com – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM mengusulkan angkutan untuk anak sekolah kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

 

 

Disamping mengusulkan transportasi untuk anak sekolah, Bupati PALI Heri Amalindo juga meminta Kementerian Perhubungan untuk membantu pembangunan halte sungai yang juga untuk kebutuhan anak sekolah yang ada di perbatasan Kabupaten PALI.

Usulan itu langsung disampaikan melalui proposal resmi pemerintah kabupaten PALI ke Kementerian Perhubungan RI belum lama ini.

 

 

Dan pada Rabu 1 November 2023, Pemerintah kabupaten PALI melalukan Audensi dengan Kementerian Perhubungan RI di Jakarta.

 

 

Pada Audensi tersebut, Bupati Heri Amalindo diwakili Wabup Drs H Soemarjono didampingi Plt Kepala Dishub PALI Kartika Anwar.

 

 

“Kita bahas proposal yang telah diajukan ke Kementerian Perhubungan,” ujar Kartika Anwar, Kamis 2 November 2023.

 

 

Diungkapkan Plt Kadishub PALI bahwa proposal permintaan bantuan transportasi untuk anak sekolah dinilai sangat penting menunjang pembangunan SDM yang handal

 

.

 

“Kita ketahui bahwa di PALI angkutan khusus anak sekolah belum ada. Untuk itu kami menyampaikan proposal tersebut agar Kementerian Perhubungan bisa membantu pemerintah kabupaten PALI,” ungkapnya.

 

 

Bagi anak yang berada di perbatasan yang sekolahnya lebih dekat ke PALI  Kartika Anwar juga mengusulkan pembagunan halte sungai.

 

 

“Ada puluhan anak yang ada di perbatasan bersekolah di SMP Satap kabupaten PALI melalui jalur sungai, seperti dari kabupaten tetangga Musi Banyuasin dan Muara Enim. Untuk menunjang kelancaran menuju sekolah dan keselamatan anak, kami usulan juga pembangunan halte sungai,” terangnya.

 

 

Kartika Anwar berharap usulan melalui proposal maupun secara langsung telah dijelaskan pada pejabat Kementerian Perhubungan bisa direalisasikan.

Baca Juga:  Wakapolres PALI bersama aparat kepolisian setempat mengawal proses eksekusi lahan dalam sebuah kasus perdata.

 

 

“Transportasi untuk anak sekolah sangat dibutuhkan, untuk itu kami berharap bisa dikabulkan oleh Kementerian Perhubungan RI. Dan dari hasil Audensi, direspon baik oleh pihak Kementerian Perhubungan. Dan sepulang dari Jakarta, kami melengkapi berkas penunjang sebagai syarat bantuan tersebut bisa direalisasikan,” harapnya.

 

 

Pada Audensi antara Pemerintah Kabupaten PALI yang dipimpin Wabup PALI didampingi Plt Kepala Dishub  dan Kementerian Perhubungan diterima oleh Direktur Transportasi, Sungai, Danau dan Penyeberangan, Lilik Handoyo.

 

(Rahasmin/Tim).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *