Perayaan Hari Raya Natal dijaga ketat oleh aparat Kepolisian Resort PALI

Pali, Beritapali.com – Setiap Gereja di kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel ), dijaga ketat oleh aparat Kepolisian Resort PALI saat perayaan Natal pada 25 Desember 2023.

 

Salah satunya Gereja HKBP dan GPDI yang berada dibilangan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi, mendapatkan pengamanan dari Polsek Talang Ubi.

 

Kapolres Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya ST mengatakan, Pengamanan dilakukan agar perayaan Natal tahun 2023 bisa berlangsung aman dan khidmat.

 

Dijelaskannya, adapun personil yang melaksanakan pengamanan tersebut berjumlah 17 di dua tempat, ditambah personil dari TNI 5 orang, untuk keseluruhan berjumlah 22 anggota Polri dan TNI.

 

Ditegaskannya, sebelum pelaksanaan perayaan Natal, anggota gabungan ini melakukan pengecekan Ruang dan sterilisasi memastikan tempat ibadah tidak terdapat benda mencurigakan.

 

” Kita melakukan pengamanan terhadap para jemaat untuk menjamin keselamatan saat beribadah, selain itu kita melakukan pengamanan harta benda berupa kendaraan R2 maupun R4 serta benda-benda lainnya milik para jamaah yang melaksanakan ibadah,” tandasnya mewakili Kapolres PALI.

 

Diketahui kegiatan tersebut dimulai pukul 08,00, WIB, hingga selesai dalam situasi aman dan kondusif tanpa ada halangan suatu apapun.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *