UNSRI Palembang Menggelar Upacara Dies Natalis Ke-63 Dengan Tema “Haki, Pembangunan Nasional Dan Tri Dharma UNSRI”

Beritapali.com # Palembang – Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang  menggelar upacara Dies Natalis ke-63, bertempat di Graha Sriwijaya UNSRI, Bukit Kecil, Kamis (02/11/23).

Dalam acara Upacara Dies Natalis UNSRI Ke-63 tersebut, turut menghadirkan Bapak Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Dr. Bambang Kesowo, SH., LLM, mantan Rektor UNSRI Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE., IPU., ASEAN, Rektor Unsri, Prof. Dr.Taufiq Marwa, SE.,M.Si, Akademika, Civitas, Mahasiswa dan tamu undangan.

Kepada awak media Bambang Kesowo menyampaikan, dalam acara Upacara Dies natalis Ke-63, dirinya memberikan sambutan dan dukungan kepada UNSRI, ini sangat penting karena secara umum bagi masyarakat Indonesia, Sumatera Selatan (Sumsel) mempunyai tradisi intelektual sejak jaman kerajaan Sriwijaya.

UNSRI sangatlah penting untuk memberikan perhatian, terutama upaya untuk mendorong kreatifitas, intelektual manusia-manusianya, insan-insan civitas akademikanya dengan memberikan bimbingan, kerangka pengaturan yang ada.

“Saya menyarankan untuk anak-anak yang belajar di Fakultas ekonomi dan bisnis itu harus diberikan keilmuan dasar-dasar kekayaan intelektual,”, ucapnya.

Ditempat yang sama, Taufiq Marwa menambahkan, perguruan tinggi sejatinya memiliki Tiga Dharma yaitu, Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian pada masyarakat.

“Kita sengaja mengundang Dewan Pengarah BRIN untuk lebih memperdalam, dalam memberikan pemahaman terkait dengan penelitian dan inovasi”, ujarnya.

Masih kata Taufiq Marwa, “Kenapa penelitian dan inovasi itu penting,??? ya, karena memang nantinya bisa memperkaya aspek pendidikan dan pengajaran, kemudian juga bisa diaplikasikan di dalam Tri Dharma untuk dilanjutkan sebagai Dharma pengabdian kepada masyarakat,” terangnya.

Kegiatan Dies Natalis ini merupakan acara puncaknya, pihak UNSRI sengaja mendatangkan Dewan Pengarah BRIN yakni Dr. Bambang Kesowo yang sangat banyak pengalaman, dan juga pernah menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara.

Baca Juga:  Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Polres Pali memberikan santunan dan sembako kepada lansia,

“Kita mengundang beliau, karena beliau sangat cocok untuk kita minta ilmunya, pengalamannya, sehingga mudah-mudahan kedepannya UNSRI dapat sesuai dengan harapan kita, yaitu bisa lebih maju melalui penelitian dan inovasi. Kita juga berharap Unsri bisa memberikan sumbangsih bagi akademika, daerah, nusa dan bangsa Indonesia,” Pungkasnya.

 

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *