BABINSA Jajaran KODIM 0403/OKU Bantu Warga Bersihkan Sisa Material Longsor

PALINEWS | Palembang – Komandan Kodim 0403/OKU, Letkol Inf Ferizal R, S.I.P., memerintahkan seluruh Danramil menyiagakan anggota Babinsa jajarannya untuk rajin terjun langsung ke lapangan guna mengantisipasi kondisi wilayah terutama yang rawan bencana._

Mengingat kondisi saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana longsor, puting beliung dan bencana alam lainnya,” ungkap Dandim Letkol INF Ferizal, Sabtu (11/03/2023).

Dandim menambahkan, dengan kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik.Kepedulian Babinsa dengan warga dan wilayah binaan pun terus ditunjukkan, sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) beserta anggota Koramil 403-01/Pengandonan, bahu-membahu membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti.

Terdapat sejumlah titik longsor di wilayah Kecamatan Pengandonan beberapa hari terakhir, sehingga butuh penanganan ekstra. Danramil  403-01/ Pengandonan Kapten Inf Hasan Jabar Tanjung mengatakan, kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah wilayah Ulu Ogan, diantaranya Desa Gunung Tiga dan Desa Kelumpang

“Kami kerahkan sejumlah Babinsa Koramil Pengandonan untuk melaksanakan operasi membantu korban longsor,” ucap Kapten Inf Hasan di sela kerja bakti membersihkan material longsoran yang menutup akses jalan Desa Gunung Tiga, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU.

Menurut Danramil, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Ia berharap kehadiran anggota TNI membuat warga Desa semakin semangat dalam bekerja bakti. “Koramil Pengandonan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah Ulu Ogan”, ujarnya.

Kepala Desa Gunung Tiga, mengungkapkan longsor yang terjadi sempat menutup jalan sehingga warga yang akan melintas jadi terhambat. Ia mengapresiasi sinergi yang dilakukan TNI membersihkan sisa longsoran di wilayahnya. “Alhamdulilah, hari ini longsoran tanah sudah dibersihkan. Dan akses jalan kembali lancar untuk mobilitas warga,” katanya lega.

Baca Juga:  Sat Reskrim Polres PALI mengamankan tiga orang dugaan tindak pidana perjudian jenis dadu kuncang di Camp Sesmik Dusun II Desa Betung Kecamatan Abab Kabupaten PALI.

(Chs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *