Tokoh Masyarakat Sumsel Berterima Kasih PT Aburahmi Telah membantu Membersihkan Sampah.

Pali: Banyaknya tumpukan sampah yang memyumbat dialiran parit Desa Air Itam menjadi Keluhan masyarakat sekitar. apalagi saat musim hujan tiba menjadi genangan air akibat tumpukan sampah yang berserakan.

Madi Apriadi, S.Pd.I M.Pd, yang merupakan tokoh masyarakat setempat, mendatangi kantor PT Aburahmi di wilayah divisi 1 Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sabtu (11/03/2023) guna untuk membantu membersihkan sampah yang memyumbat dialiran parit Desa Air Itam.

 

“Beberapa waktu yang lalu saya telah mendatangi PT.Aburahmi guna untuk membantu membersihkan sampah yang memyumbat di sepanjang jalan Desa Air Itam, banyak sampah yang menumpuk di bantaran sungai dan sepanjang jalan. Alhamdulillah permohonan kami di kabulkan, hari ini (red), dilakukan pekerjaan pembersihan sampah yang ada di desa Air Itam, ” ucapnya, Putra Asli Air Itam ini.

 

 

Saya mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT Aburahmi, yang mau berperan aktif peduli akan lingkungan. masalah sampah memang di anggap remeh bagi kita semua, akan tetapi kita harus memikirkan dampaknya, terutama permasalahan kesehatan, ” Tutupnya. pria yang merupakan dosen UIN Raden Fatah Palembang ini.

 

 

ditempat terpisah Andy Anggro Prasetyo Manager PT Aburahmi, mengakui adanya tokoh masyarakat, sekaligus Ustad, asli Air Itam ini, mau turun secara langsung , untuk menyelesaikan masalah lingkungan, terutama sampah.

 

 

“Disini kami hanya menindak lanjuti Audensi saja, untuk membantu membersihkan tumpukkan sampah di wilayah ini,”ucapnya.

 

kita disini ada tiga titik yang dibersihkan, perbatasan Air Itam dengan tanjung kurung, babat menuju Air Itam, Tempirai menuju desa Air Itam,”tuturnya.

 

Kami berharap image selama ini, setiap masuk Desa Air Itam dari manapun selalu disambut dengan tumpukkan sampah, jadi yang di utamakan bisa menghapuskan image tersebut, ” harapnya.

Baca Juga:  Ciptakan Rasa Aman Untuk Masyarakat Kota Palembang, Samapta Polda Sumsel Adakan Patroli KRYD

 

 

Selain itu, setelah dibersihkan tumpukkan sampah ini, berharap dari masyarakat tidak mengulang lagi membuang sampah sembarangan, baik di pinggiran jalan, kami meminta kepada Pemerintah Desa agar masalah Pembuangan sampah bisa di perbaiki lagi sistemnya, apalagi kami juga sudah memperbaiki jalan akses menuju TPA, dan semua sampah itu di bawah ke TPA tanah hibah keluarga bapak Darmin Desa Air itam timur,”Pungkasnya.

 

(Rahasmin/Usman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *