Dandim 0418/Palembang Groundbreaking Pembangunan Rumah untuk Warga Tidak Mampu

Beritapali.com # Palembang – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 tahun 2023, Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Czi Arief Hidayat M.Han, melaksanakan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada warga kurang mampu, Rabu (20/9/2023).

Pemberian bantuan RTLH ini, dihadiri Pasi Intel Kodim 0418/Palembang Kapten Czi Sarbanu, Danramil 418-01/Makrayu Kapten inf Indra Sakti Ritonga, Kapolsek Gandus AKP Irwan Sidik, Sekcam Gandus Budi Ritonga dan Lurah Gandus Amir Hamzah, serta warga sekitar.

Dandim 0418/Palembang Letkol Czi Arief Hidayat menyampaikan, dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78, Kodim 0418/Palembang memberikan bantuan RTLH dan bantuan sosial kepada warga Desa Talang Kepuh Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus.

“Bantuan RTLH, ini diberikan kepada salah satu warga Desa Talang Kepuh Bapak Syahril yang selama ini tinggal disamping kandang ayam yang tidak layak huni. Maka dari itu Kodim 0418/Palembang memberikan bantuan rumah dan Insya Allah di tanggal 5 Oktober bertepatan HUT TNI ke-78 nanti sudah bisa ditinggali Bapak Syahril,” kata Dandim.

Letkol Czi Arief menjelaskan, dalam rangka HUT TNI ke-78 ini, Kodam ll/ Sriwijaya beserta seluruh jajaran melaksanakan banyak kegiatan sosial sebagai bentuk keperdulian TNI untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Dalam Rangka HUT TNI ke-78 ini, kami ingin memberikan yang terbaik terhadap masyarakat dan apa yang dilakukan ini wujud kepedulian kami TNI kepada masyarakat, yang mana masih banyak masyarakat membutuhkan uluran tangan kita semua,” ucap Dandim

Lanjut Letkol Czi Arief, dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 ini, selain bedah rumah Kodim 0418/Palembang juga melaksanakan dapur masuk sekolah, operasi katarak, donor darah, pengobatan gratis, pemberian sembako, ketahanan pangan/panen raya, dan pembuatan MCK untuk 100 rumah.

Baca Juga:  Titik Hotspot Kebakaran Hutan Dan Lahan (KARHUTLA) kembali terpantau melalui satelit.

“Namun, kegiatan disini secara spesifik memberikan bantuan bedah rumah kepada Baoak Syahril yang mana selama ini tinggal di samping kandang ayam yang tidak layak,” ujar Dandim.

“Kegiatan bedah rumah ini terwujud berkat bantuan berbagai pihak dan kita tidak sendiri. Jadi, kita libatkan semua pihak ada dari pihak Kepolisian, Kecamatan dan ada juga dari Perumahan Surya Alam, sehingga harapan kita pada saat 5 Oktober rumah ini sudah layak berikut dengan isinya,” pungkasnya.

Sementara itu, penerima bantuan RTLH Bapak Syahril mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan yang di berikan kepada dirinya oleh Komandan Kodim 0418/Palembang di HUT TNI ke 78 tahun 2023 ini.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada bapak-bapak TNI dan semoga TNI selalu dihati Rakyat,” ucap Bapak Syahril.

(Chairuns)

Sumber : Rilis Penrem 044/Gapo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *