Akses Jalan Kabupaten tepatnya Antara Sungai Langan Kecamatan Penukal menuju Kecamatan Talang Ubi Ambruk.

Pali, Beritapali.com — Akses jalan utama menuju Ibukota Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Telanya di Gorong-gorong Sungai Beruang terancam terputus. Pasalnya pagi tadi, Minggu (26/5/2024), gorong-gorong (box culvert) yang berada di jalur itu ambruk diduga tidak mamapu menahan beban.

Exif_JPEG_420

Pantauan media ini di lapangan, siang ini, separuh badan jalan tepatnya di kawasan Sungai Langan Penukal – Sungai Ibul Talang Ubi, itu belum bisa dilintasi. Lantaran Lobang di jalan Kabupaten itu nampak masih menganga. Pengemudi roda dua maupun roda empat pun harus ekstra hati-hati bila harus melintas di sana.

 

Dituturkan Anto Krecek, Warga Sungai Langan Kecamatan Penukal, ambrolnya gorong-gorong itu ia prediksi terjadi pada tengah malam menjelang Subuh Minggu pagi, sebab, saat ia hendak melintas sekira pukul 06.00 WIB tadi, kondisi jalan sudah terlihat demikian.

 

“Pengendara harus hati-hati, bila hendak melintasi jalan itu. Atau lebih baik memilih jalur lain saja. Karena lobangnya sangat dalam, dan di bawahnya ada aliran air,” tuturnya pada media ini.

 

Ditambahkan Anto, setahunya gorong-gorong itu belum terlalu lama selesai dikerjakan, tetapi mungkin karena tidak memakai besi behel atau kualitas pekerjaan yang tidak maksimal, sehingga rentan terjadi ambrol.

 

“Kalau tidak salah awal tahun ini selesai dikerjakan. Namun, siapa pelaksana maupun anggarannya kita kurang tahu, sebab saat itu tidak ada terlihat papan proyeknya,” imbuh pria yang juga aktivis ini.

 

Sementara itu, Jefran ST, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) PALI, menyangkal pernyataan masyarakat yang mengatakan bahwa pekerjaan itu baru saja selesai tahun ini. Menurutnya, box culvert yang ambrol itu adalah pekerjaan lama.

Baca Juga:  Kunjungi Lokasi Banjir Bandang di Kabupaten Lahat Danrem 044/Gapo Berikan Paket Sembako

 

“Pekerjaan lama itu. Sekarang tim lagi turun ke lapangan, untuk ngecek dan melakukan tindakan,” singkatnya via pesan WhatsApp.

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *