Polisi Baik Aipda M. Aliudin, S.H. Adakan Lomba Azan di TPQ Al-Hikmah

BERITAPALI.COM | Palembang – Lantunan merdu suara azan dikumandangkan para peserta yang merupakan murid/siswa TPA Al-Hikmah saat mengikuti lomba azan yang digelar oleh pendiri sekaligus pengasuh TPA Al-Hikmah, Aipda M. Aliudin, S.H. Anggota Polri yang dinobatkan sebagai salah satu Polisi Baik Indonesia tahun 2021 versi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) ini mengadakan Lomba Azan bagi anak-anak bertempat di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al-Hikmah, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis, 16 Maret 2023.

Berdiri tegak dengan dua tangan mengangkat ke telinga seraya mengkumandangkan azan dengan lantang, para siswa sekolah ini terlihat percaya diri dapat memenangkan perlombaan yang baru perdana digelar tersebut. Lomba azan yang digelar dalam rangka Nispu Sa’ban ini diikuti 20 anak lelaki dari TPA Al-Hikmah. TPA yang memiliki 35 siswa laki-laki ini beralamat lengkap di Jalan Kemas Rindo RT.46 RW.8, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan.

Di akhir lomba, Panitia memberikan hadiah berupa Piagam Penghargaan, Piala dan uang pembinaan yang disediakan oleh Aipda Muhammad Aliudin, S.H. Untuk informasi, Aliudin saat ini bertugas sebagai Personel Bidang Humas Polda Sumsel.

Menanggapi acara lomba azan itu, seorang ibu dari peserta lomba, Nurbaiti, merespons baik adanya kegiatan lomba azan di TPA Al-Hikmah. Anaknya, Dzaky Ahmad. Z, merasa senang dapat berpartisipasi dalam lomba azan tersebut, demikian disampaikan Nurbaiti.

Sementara itu, Aipda M. Aliudin, S.H. bersama Ustad M. Nasrullah, yang merupakan Pendiri sekaligus pengasuh TPQ Al-Hikmah, mengemukakan bahwa lomba azan digelar untuk menumbuhkan keberanian anak-anak agar dapat azan di lingkungan masjid dan sekolah.
“Lomba azan ini bisa menjadi ajang dalam mencari bakat anak-anak, khususnya di bidang agama. Lalu, menumbuhkan keberanian menjadi muazin. Kita berharap nantinya anak-anak ini dapat menjadi generasi penerus orang tuanya,” ungkap Aliudin.

Baca Juga:  RELAWAN BARATAYUDHA BAGI TAKJIL DAN BUKA BERSAMA DI HADIRI YPM

Salah satu unsur ydinilai dalam lomba ini adalah suara lantang nan indah dari peserta saat mengumandangkan azan. Selain itu, dewan hakim yang terdiri dari Ustaz M. Nasrullah dan Aipda M. Aliudin, S.H., juga menilai tajwid, irama dan performa atau penampilan para peserta.

Kedepannya, kata M. Aliudin, kegiatan semacam ini akan terus dilanjutkan dan dikembangkan ke bidang lomba lainnya. “Mudah-mudahan kegiatan atau lomba azan ini, akan menjadi kegiatan yang berkelanjutan di TPQ Al-Hikmah. Nantinya, bukan saja hanya adzan yang akan kita perlombakan, tetapi lomba kegiatan keagamaan seperti mengaji, tilawah dan sholawatan, juga nanti akan kita perlombakan,” pungkasnya.

 

Chairuns

Sumber : Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *