Polsek Penukal Utara, Melakukan pemantauan terhadap tes wawancara calon PTPS.

 

Pali, Beritapali.com – Kapolsek Penukal Utara, IPTU Fredy Franse Triwahyudi, SH, melalui Kanit Intelkam AIPTU Dodi Wisno,melakukan pemantauan terhadap tes wawancara calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Penukal Utara dalam rangka Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 12 Januari 2024, pukul 09.00 WIB, di kantor Perpustakaan Desa Lubuk Tampui, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Pali.

Ketua Panwascam Kecamatan Penukal Utara, Anton Aprison, SH, bersama anggota Panwascam, panitia wawancara, serta peserta tes wawancara turut hadir dalam kegiatan seleksi yang bertujuan untuk menentukan Pengawas Tempat Pemungutan Suara yang akan bertugas di Pemilu 2024.

Kapolsek Penukal Utara, IPTU Fredy Franse Triwahyudi, SH, melalui Kanit Intelkam AIPTU Dodi Wisno menyampaikan Dari 104 peserta yang lulus verifikasi, hanya 75 orang yang akan diterima sebagai Pengawas TPS.

Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan memiliki satu Pengawas TPS. Proses tes wawancara ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 11 hingga 13 Januari 2024.

“Pemantauan ini penting untuk memastikan proses seleksi berjalan transparan dan adil, sehingga calon terbaik dapat dipilih untuk mengawal pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024,” ujar AIPTU Dodi Wisno.

Lanjutnya, Hasil tes wawancara dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 18-19 Januari 2024. Selanjutnya, pelantikan Pengawas TPS direncanakan pada tanggal 22 Januari 2024.

“Kegiatan ini menjadi langkah awal dalam mempersiapkan jalannya Pemilu Serentak 2024 dengan keamanan dan keberlanjutan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Kecamatan Penukal Utara,” Pungkasnya.

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *