YPM Cawako Palembang 2024-2029 Antarkan Formulir Pendaftaran Ke DPD Partai Demokrat

PALEMBANG # Beritapali.com – Ada saja cerita yang disajikan dalam sebuah dinamika perjalanan politik, tidak hanya konflik terkadang komunikasi dan koalisi menjadi salah satu penyebab teori – teori konspirasi hadir sebagai strategi atau hanya bumbu gimmick untuk sebuah elektabilitas ataupun popularitas menarik simpati para pendukungnya.

Bahkan terkadang isu (Kabar) yang belum jelas kebenarannya dilemparkan kepada masyarakat sebagai salah satu sarana untuk melakukan sebuah pengamatan atau didalam politik dikenal dengan istilah “Tes Ombak”.

Seperti di dalam Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang, banyak pihak melakukan tes ombak sebagai bahan pertimbangan maju dalam kontestasi demokrasi tingkat lokal demi memperhitungkan peluang kemenangannya.

Namun berbeda halnya dengan Yudha Pratomo Mahyuddin Ketua DPC Demokrat sekaligus Bakal Calon Walikota Palembang periode 2024 – 2029, dirinya tidak melakukan tes ombak dikarenakan kiprah dan posisinya di dalam dunia politik di Sumatera Selatan terutama Palembang memiliki posisi penting penentu berjalannya Pilkada Palembang.

Yudha yang memiliki pemikiran bahwa politik itu tidak jahat namun hanya kurang ideal, berusaha bergandengan dengan banyak pihak dari berbagai kalangan tidak hanya dalam kalangan politik, jaringan yang dimilikinya bahkan hingga tingkat Rukun Tetangga (RT).

Selain ditunjuk sebagai calon tunggal dari DPP Demokrat sebagai Calon Walikota (Cawako), dirinya juga mendaftarkan diri dari partai lain, Seperti PKB,PAN,NASDEM,PDIP hanya di partai Golkar saja Yudha tidak mengembalikan formulir pendaftaran.

Dari proses pendaftaran di 5 partai tersebut, Yudha cukup mendapatkan respon positif dan dianggap layak menjadi Walikota Palembang periode 2024 – 2029.

Seperti hari ini Yudha Pratomo Mahyuddin mengembalikan formulir pendaftaran secara langsung ke DPD Nasdem Palembang, Selasa (07/05/2024), dan diterima secara langsung oleh Maramis ketua tim jaringan Pilkada Nasdem.

Baca Juga:  Bersama Diskoperindag Kabupaten Banyuasin, KSP Budi Sejahtera Abadi Menggelar Acara Rapat Anggota Tahunan Ke. III Tahun Buku 2023

Dalam sambutannya Maramis mengatakan merasa cukup terkejut atas kehadiran Ketua DPC Demokrat Palembang Yudha Pratomo Mahyuddin yang secara langsung mengembalikan formulir pendaftaran.

” Kami cukup merasa terkejut atas kedatangan Yudha Pratomo Mahyuddin ketua DPC Demokrat Palembang sekaligus Bakal Calon Walikota Palembang 2024 yang secara komitmen mengantarkan formulir pendaftarannya”, kata Maramis.

Dilanjutkannya, Melihat komitmen dan keseriusan sosok Yudha Pratomo Mahyuddin memang sangat layak menjadi seorang Walikota Palembang periode 2024 – 2029.

Bukan tanpa alasan jika Maramis mengatakan bahwa tidak hanya mengenal Yudha Pratomo saja, untuk kedekatan emosional dia (Maramis) mengatakan mengenal baik almarhum Profesor Mahyuddin Gubernur Sumatera Selatan sehingga dengan latar belakang keluarga yang mapan memang layak maju dalam Pilwako.

Dalam kesempatan ini Maramis juga menegaskan bahwa meski dianggap layak sebagai Calon Walikota, namun keputusannya tetap berada di DPP Nasdem

” Yang jelas meski telah memenuhi kriteria sebagai calon Walikota, namun pastinya keputusan dukungan tetap berada mutlak di DPP Nasdem, Semoga silahturahmi yang baik akan memberikan kabar baik pula untuk Yudha Pratomo nantinya”, ujar Maramis

Ditempat yang sama Yudha Pratomo Mahyuddin Bakal Calon Walikota Palembang periode 2024 -2029, menambahkan maksud dan tujuannya datang ke DPD Nasdem untuk mengembalikan formulir pendaftaran.

” Hari ini kami menunjukkan komitmen maju dalam Pilwako, dan memang menurut aturan yang ada kami berkewajiban hadir secara langsung maka inilah komitmen kami sebagai Calon Walikota Palembang berusaha mentaati serta menepati janji”, tegas Yudha Pratomo Mahyuddin Ketua DPC Demokrat Palembang sekaligus Calon Walikota Palembang periode 2024 – 2029.

Diakhir perbincangannya Yudha menyampaikan harapannya dengan hubungan yang terjalin baik selama ini, dapat menghasilkan keputusan yang baik pula.

Baca Juga:  Keluhkan Birokrasi Kesehatan, Warga 29 Ilir Lontarkan Banyak Pertanyaan Kepada Drg. Asti Rosmala Dewi Dalam Acara Sosialisasi. 

” Yang jelas dengan hubungan dan komunikasi yang telah terjalin baik, pastinya kami mengharapkan keputusan dan kabar baik dari Nasdem “, tutup Yudha Pratomo Mahyuddin,M.Sc,Ph.D (Cha/Rilis Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *