Kantor Baru Kejaksaan Negeri Pali di resmikan langsung oleh Kejagung Republik Indonesia.

Pali, Beritapali.com — Jaksa Agung Republik Indonesia Prof.Dr.H. Sanitiar Burhanuddin, SH,MM,,beserta rombongan,tiba di bumi serepat serasan Selasa (7/5/24), sekira pukul 10.00 , dalam rangka meresmikan Kantor Baru Kejaksaan Negeri Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dalam kunjungan ini jaksa agung, didampingi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Bapak Dr. Yulianto, SH, MH,  Asisten Umum Jaksa Agung Bapak Heri Hermanus Horo, S.H.,M.H, Asisten Khusus Jaksa Agung Sri Kuncoro, S.H., M.Si serta para Asisten di Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

Setelah meresmikan kantor Baru  Kejari kabupaten PALI, dilanjutkan kejari kabupaten Muara Enim, setelah itu Kunjungan Kerja Kejari kota Prabumulih.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati PALI Bapak Dr.Ir.H Heri Amalindo, M.M. beserta Forkopimda KabupatenPALI, Pj. Bupati Muara Enim Dr. H Ahmad Rizali, M.A, beserta Forkopimda Kabupaten Muara Enim.

 

Dalam sambutan, Kejaksaan Agung Republik Indonesia Prof.Dr.H. Sanitiar Burhanuddin, SH,M, menyampaikan apresiasi atas Pembangunan Gedung Kantor Baru Kejaksaan Negeri PALI dan Kejaksaan Negeri Muara Enim.

 

Tak lupa Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten PALI dan Muara Enim, yang telah berkomitmen dan konsisten dalam Pembangunan tersebut.

 

Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan sambutan Bupati PALI, Pj. Bupati Muara Enim, sambutan Kajati Sumsel dan sambutan Jaksa Agung Republik Indonesia sekaligus meresmikan Kantor Kejari PALI dan Kejari Muara Enim dilanjutkan dengan penandatanganan prasati dan pemotongan pita.

 

Setelah itu Jaksa Agung Republik Indonesia menebar benih ikan di kolam retensi Kantor Kejari PALI, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ruangan yang ada di kantor baru Kejari PALI dan kegiatan diakhiri dengan santap siang bersama di Aula kantor Kejari PALI.

Baca Juga:  Polsek Penukal Abab melakukan koordinasi terkait pantauan Hotspot.

 

Saat dikonfirmasi awak media beberapa waktu yang lalu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) PALI, Agung Arifianto, SH MH mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM yang telah membangun Kantor Kejari PALI yang begitu mewah dan megah, senin (06/05/2024).

 

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab PALI, terkhususnya kepada Bupati PALI Pak Heri Amalindo, yang sudah membantu membangun gedung yang mewah nan megah ini. Tentu, hal ini akan meningkatkan Sinergitas antara Pemkab PALI dan Kejaksaan, serta berperan aktif dalam pencegahan korupsi,” terang Agung.

 

Untuk diketahui proses pembangunan Kantor Kejari PALI yang baru menelan biaya sekitar Rp 43.280.760.66. Semua berasal dari APBD kabupaten PALI.

 

“Pembangunan Kantor Kejari PALI telah memakan waktu lebih kurang enam tahun. Dimana pembangunan dimulai dari pemberian hibah pada tahun 2018 lalu. Kemudian pada tahun 2020 dilakukan pembangunan tahap pertama,” tutupnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *