Diduga Pipa Minyak Pertamina Bocor, Minyak mentah berwarna hitam mengalir disungai Kelekar.

Beritapali.com – Pagi ini Warga sepanjang aliran sungai kelekar dihebohkan dengan limbah minyak mentah yang memenuhi sepanjang aliran sungai. Minggu 9/7/2023.

 

Bukan saja limbahnya yang mencemari lingkungan rumah warga, tetapi juga bau yang menyengat sangat mengganggu Warga sekitar.

 

Seperti yang dikeluhkan warga kelurahan Gunung Ibul Prumnas 4 Vinasejahtera II Rt.07/Rw.09 dan kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur, tepatnya di RT 03 dan RT 04 RW 01 Kelurahan Karang Raja.

 

Adi mengeluhkan bau yang sangat menyengat pagi ini yang disinyalir berasal dari limbah yang menggenang dan mengaliri sungai kelekar.

 

“Baunyo nyengat nian pak, pacak mabok kalu lamo (baunya menyengat sekali pak, bisa mabuk kalau bau ini lama)” ungkap Adi.

 

Ketua RW 01 Kelurahan Karang Raja, Sugiyanto meminta pihak pertamina agar segera menangani limbah yang membuat heboh warga pagi ini.

 

“Iya kami tadi mendapat laporan dari warga dan benar adanya limbah minyak ini sudah memenuhi sungai kelekar, dan kami merasa sangat terganggu dengan baunya yang sangat menyengat,” ungkap Sugiyanto.

 

Dia juga sudah melaporkan hal ini ke kelurahan dan tiga pilar kelurahan agar dapat juga menyampaikan keluhan warga ini.

 

Mendapat informasi dari warga ini, kami cek langsung ke lokasi dan benar adanya diduga limbah minyak mentah ini sudah mengaliri sepanjang sungai kelekar. Hal ini sudah kami teruskan ke bagian Humas Pertamina melalui pesan singkat WhatsApp.

 

Menurut Anandari selaku salah satu Project Relation Officer (PRO) PHRZ4 mengatakan bahwa sudah ada tim Humas yang turun ke lokasi.

 

“Sudah ada tim Humas kami yang turun ke lapangan pak,” ucapnya singkat lewat chat WhatsApp.

Baca Juga:  Selama Tiga Hari Guru Sekolah Dasar, Mengikuti Pelatihan Dan Bimtek Dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan PALI.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *