Warga Kecamatan Rambang dan Belimbing Antusias Sambut Kunjungan Plt. Bupati

Muara Enim: Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., Selasa (07/02) membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yakni Kecamatan Rambang dan Kecamatan Belimbing. Kehadiran Pj. Bupati-pun disambut antusias warga yang ingin menyampaikan usulan dalam tahapan perencanaan pembangunan daerah tahun 2023 dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan yang telah melalui pendekatan dari bawah ke atas atau bottom-up.

.

Dalam sambutannya Plt. Bupati didampingi Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Kaffah, S.E., Asisten, Staf Ahli serta OPD, menekankan pentingnya skala prioritas pembangunan yang sesuai kebutuhan dan pelayanan dasar masyarakat. Hal ini supaya seluruh usulan pembangunan dari 22 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim dapat diakomodir secara maksimal dan seadil-adilnya. Oleh karena itu, dirinya berharap program pembangunan yang diusulkan benar-benar dibutuhkan seperti sanitasi, pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

.

Selain itu Plt. Bupati juga meminta Musrenbang ini mengedepankan sektor unggulan untuk dikembangkan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat hingga daerah. Seperti bidang pertanian ataupun sektor kehidupan sosial dan budaya. Adapun usai mengikuti Musrenbang, Plt.Bupati menyerahkan bantuan alat pendeteksi stunting, antropometri kepada sejumlah Posyandu, penyerahan kunci rumah program bedah rumah Baznas Kabupaten Muara Enim serta meninjau fasilitas perpustakaan desa Cahaya Bintang dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Putri Barean Sejahtera di Desa Sugih Waras, Kecamatan Rambang. [prokopim-me]

.

#muaraenimuntukrakyat #bupatimuaraenim #humas

 

(Rahasmin/Pidin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *