Belum Di Realisaikan 9 Tahun Nota Kesepakatan 7 Desa -Pertamina Aset Di Pertanyakan

Prabumulih , Beritapsli.com–Jalan penghubungkan antara desa Talang balai desa beliung dan desa sialingan kecamatan belida darat. Belum sepenuh nya terealisasi..padahal sudah kurun waktu sembilan tahun dari di tuntutan tujuh desa pada tahun 2014.

Bahkan nota kesepakatan pihak perusahaan pertamina ef asset dua prabumulih dan masyarakat.
Di rangkum dalam. Berita Acara Pertemuan..
.PT. Pertamina EP Dengan Perwakilan Masyarakat ( Desa Talang Balai. Desa Sialingan. Desa Lubuk getam. Desa Talang Beliung Desa Tanjung Tiga. Desa Sukananti Dan Kelurahan Karang Jaya).
Pada Hari Rabu. Tanggal 03 Bulan Desember Tahun 2014.
Telah di adakan Pertemuan antara PT Pertamina EP. Pemerintah Kota Prabumulih. Pemerintah Kabupaten Muara enim. Kecamatan Prabumulih Timur. Kecamatan Belida Darat. Kecamatan Rambang Kuang. Polsek Lembak. Dan perwakilan Masyarakat kecamatan prabumulih Timur. Kecamatan Belida darat. Kecamatan Rambang Kuang. Dengan pembahasan dan Hasil sebagai berikut.

1.Perwakilan Masyarakat meminta Pengecoran Jalan Sepanjang +-20 KM. Yg Merupakan Jalan Operasi utama Pertamina Dari talang Jimar ke Ogan.

2. PT. Pertamina EP menyampaikan Bahwa. PT pertamina EP telah melakukan Pengecoran/pengaspalan
Jalan pertamina Talang Jimar. – Ogan yg melintasi Kelurahan Suka Raja. Desa Talang Balai (sedang dalam Proses penyelesaian) Desa Sialingan. Desa Sukananti Desa tanjung tiga.Desa Tanjung Bulan.

3.PT pertamina EP menyampaikan bahwa perusahaan memiliki program jalan di Wilayah Operasi Asset 2 yg meliputi Kota Prabumulih Kabupaten muara enim. Kabupaten Ogan Ilir. Kabupaten PALI. Kabupaten Musi Banyu Asin dan kabupaten Musi Rawas.

4.PT Pertamina EP menyampaikan Program Pengecoran Jalan Utama Sukananti sepanjang 1 KM pada Tahun
2015.

5.PT Pertamina EP akan melanjutkan Program Pengecoran 20 KM Jalan Utama talang jimar secara bertahap selama 4 Tahun mulai dari 2016-2019.

Baca Juga:  Pilkada 2024 Ramlan Holdan Siap Maju Pimpin Kabupaten Muara Enim

6.Selama tahun 2015-2019 PT Pertamina EP akan memprioritaskan anggaran yg ada kepada pembangunan jalan utama talang Jimar untuk itu masyarakatat menyetujui Bahwa segala bentuk permintaan bantuan berupa Infratruktur lainya akan di tiadakan.

7.PT pertamina EP akan berkoordinasi lebih lanjut perihal program pengecoran jalan bersama dinas PU dan Bapeda kabupataen muara enim.

8.Masyarakat menjamin bahwa program pengecoran jalan yg di laksanakan PT. Pertamina EP dapat berjalan dengan baik tanpa ada gangguqn Termasuk kepada mitra kerja pekerjaan perbaikan jalan.

9.Aliansi masyarakat bertangung jawab penuh apabila terjadi ganguan dari pihak pihak lain terhadap kegiatan Operasional PT pertamina EP maupun mitra kerja PT Pertamina EP.
Yg terkait dengan pekerjaan pengecoran Jalan Utama Talang Jimar.

Dengan di tanda tangani berita acara ini .semua pihak yg terlibat akan mendukung kegiatan perusahaan dalam. Melaksanakan tugas negata dalam memproduksikan minyak dan gas bumi.

Berita acara i pertemuan pada tanggal 03 Desember 2014 .bertempat di prabumulih.

1..Nurul Aman . Wakil Bupati Muara Enim.
2.AJi Dharmayasa.. PT. Pertamina EP Asset 2.
3.Kapt.Masrul.Danramil Prabumulih.
4.Hans Irawan. Waka polres Muara enim.
5.Muhammad HM. Polres Prabumulih.
6.Apriadi DN. Pemkot Prabumulih.
7.Danang Dwi Asmoro.. PT Pertamina EP Asset 2.
8.Mukseno.PT Pertamina EP Asset 2.
9.Haryadi PT Pertamina EP Asset 2.
10.M.Gustaf Akib. PT pertamina EP Asser 2.
11.Maladi Camat Belida darat.
12.Hendri Muklan. Camat Prabumulih Timur.
Perwakilan masyarakat tujuh desa dan lsm

Sampai sekarang 2023 terhitung hampir sembilan tahun. Pihak PT pertamina. Belum mengecor sepenuh jalan produksi utama pertamina antara desa talang balai dan desa siaingan..
Sesuai berita acara .(teguh/red)

 

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *